You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Legislator Adi Kurnia Setiadi Dukung Kebangkitan Sektor Pariwisata dan UMKM
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Legislator Adi Kurnia Setiadi Dukung Kebangkitan Sektor Pariwisata dan UMKM

Legislator Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Adi Kurnia Setiadi mendukung upaya-upaya untuk kembali membangkitkan sektor pariwisata serta usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di ibu kota.

Saya menyampaikan usulan agar pengemasannya dapat diperbaiki lagi dengan branding yang kuat agar semakin dikenal masyarakat

Dikatakan Adi, semakin berkurangnya kasus COVID-19 menjadi momentum untuk secara bertahap dan pasti menjadikan sektor pariwisata dan UMKM sebagai penggerak perekonomian.

"Event-event di tempat wisata perlu dihidupkan lagi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan COVID-19. Contohnya, seperti ajang Cover Boy, Cover Girl & Cover Kids 2021 di Anjungan Riau, Taman Mini Indonesia Indah ini," ujarnya, Minggu (5/12).

Rayakan Kolaborasi, Festival #IniJakarta Hadir di Lapangan Banteng Akhir Pekan Ini

Adi menjelaskan, selama pandemi COVID-19 sektor pariwisata dan pelaku UMKM yang berjualan secara offline sangat terdampak sehingga dengan adanya penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bisa menjadi angin segar untuk meningkatkan pendapatan para pelaku di sektor pariwisata dan UMKM.

"Sangat perlu adanya triger untuk membantu mereka. Saya ingin mereka bisa terus eksis dan bersemangat di tengah kondisi sulit ini," terangnya.

Menurutnya, para pelaku UMKM di Jakarta masih perlu terus mendapatkan perhatian agar produk yang dihasilkan semakin diminati masyarakat.

"Perlu terus ada pelatihan dan pendampingan untuk produk kuliner UMKM dan di sini sudah sangat bagus dari sisi rasa. Saya menyampaikan usulan agar pengemasannya dapat diperbaiki lagi dengan branding yang kuat agar semakin dikenal masyarakat," katanya.

Sementara itu, salah seorang Jakpreneur binaan Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Timur, Lani Putong mengaku senang dengan adanya kepedulian dari anggota DPRD DKI Jakarta, Adi Kurnia Setiadi yang melibatkan pelaku UMKM dalam event-event yang diadakannya.

"Saya menjadi pelaku UMKM binaan sejak ada OK OCE hingga saat ini menjadi Jakpreneur. Produk usaha saya kuliner kebab, sosis dan dimsum," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2024

    access_time21-03-2024 remove_red_eye9122 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye7908 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Kramat Pela Bahagia Ada Penjualan Pangan Murah

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6711 personTiyo Surya Sakti
  4. Balita Terindikasi Stunting di Kelurahan Pasar Minggu Cepat Ditangani

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6443 personTiyo Surya Sakti
  5. Transjakarta Raih Predikat Bintang Lima pada Ajang Top BUMD Award 2024

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6409 personAldi Geri Lumban Tobing