You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Job Fair di Ratu Plaza Diikuti 1.800 Pelamar Pekerjaaan
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Bursa Kerja di Ratu Plaza Sediakan 1.800 Lowongan Pekerjaan

Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Sudin Nakertrans) dan Energi Jakarta Pusat menggelar bursa kerja (job fair) di Ratu Plaza Lantai 2, Jalan Jenderal Sudirman No 9, Kelurahan Gelora, Tanah Abang. Bursa kerja yang berlangsung Senin (6/12) dan Selasa (7/12) menyediakan sebanyak 1.800 lowongan pekerjaan dari 50 perusahaan.

Kegiatan ini bertujuan memfasilitasi atau mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja

Kepala Sudin Nakertrans dan Energi Jakarta Pusat, Fidiyah Rokhim menuturkan, dalam sehari bursa kerja ini dibuka untuk 900 pelamar kerja yang dibagi menjadi enam sesi agar tidak menimbulkan kerumunan.

"Ada sekitar 50 perusahaan yang membutuhkan posisi seperti IT support, programmer, kasir, barista, admin sales dan lain sebagainya. Kegiatan ini bertujuan memfasilitasi atau mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja," ujar Fidiyah, Senin (6/12).

Bazar di Job Fair Jakpus Bawa Berkah Bagi Peserta PKT

Menurutnya, bursa kerja ini juga menghadirkan 10 Jakpreneur binaan Sudin Nakertrans untuk lebih mengenalkan brand atau produk UKM kepada masyarakat maupun para pencari kerja.

Kepala Dinas Nakertrans dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah menambahkan, pihaknya memiliki target sebanyak 18 ribu penempatan pencari kerja untuk tingkat DKI Jakarta. Sedangkan untuk Jakarta Pusat ditargetkan dapat menyerap sebanyak 5.100 pencari kerja.

"Bursa kerja ini akan diadakan di lima wilayah kota. Diharapkan kegiatan ini mampu membuka kesempatan kerja yang pada akhirnya dapat menampung pencari kerja sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki oleh pencari kerja dan persyaratan yang dibutuhkan oleh perusahaan sebagai pengguna jasa tenaga kerja," katanya.

Salah satu pencari kerja yang mengikuti kegiatan bursa kerja, Nindy (19) mengatakan, kegiatan ini sangat membantu kedua pihak baik pencari kerja dan pemberi kerja, karena ini merupakan kegiatan offline sehingga bisa langsung menemukan kecocokan.

"Saya sedang mencari pekerjaan dan ingin menambah pengalaman kerja. Semoga saya bisa diterima bekerja secepatnya," tandas warga Kecamatan Cempaka Putih ini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye6879 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3298 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3292 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye3234 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2856 personAnita Karyati