You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakpus Raih Penghargaan Natamukti Award 2021
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Pemkot Jakpus Raih Natamukti Award 2021

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat berhasil meraih penghargaan Natamukti Award 2021, yang merupakan wadah apresiasi bagi kepala daerah yang sukses dalam membangun tata kelola dan kemandirian usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), termasuk dalam upaya promosi UMKM lokal serta mendorong peningkatan kualitas produk dan membangun ekosistem usaha.

Meski saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19, namun kami terus mengupayakan pengembangan UMKM

Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Pusat, Melinda Sagala mengatakan, Natamukti Award 2021 diberikan kepada Pemkot Administrasi Jakarta Pusat untuk kategori kota yang berhasil memasarkan, mendorong peningkatan kualitas, serta membangun ekosistem UMKM. Penghargaan tersebut merupakan inisiasi antara International Council for Small Busines (ICSB) Indonesia serta Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI.

"Kami tidak menyangka usaha untuk memberikan dukungan pada UMKM dengan mengadakan pelatihan dan bazar ternyata diapresiasi dan kami berhasil mendapatkan penghargaan tersebut. Karena penghargaan ini salah satu bentuk apresiasi kepada kota yang berhasil mendorong keberlangsungan UMKM di daerah masing-masing, terutama di masa pandemi seperti saat ini," ujar Melinda, Senin (6/12).

Pelaku UMKM Ini Manfaatkan Layanan JakWIFI untuk Pasarkan Produk

Dikatakan Melinda, pihaknya mengikutsertakan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dalam Natamukti Award 2021 sejak September lalu. Pihaknya memberikan data-data dokumentasi terkait kegiatan yang mendorong pengembangan UMKM dalam hal ini Jakpreneur. Seperti program pelatihan online dan offline, pendampingan Jakpreneur, bazar online dan offline, serta Jumat Beli Lokal (JBL).

"Meski saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19, namun kami terus mengupayakan pengembangan UMKM. Kami berharap, tahun depan bisa lebih giat lagi dalam mendukung pengembangan UMKM melalui pelatihan maupun bazar," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4132 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3464 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3315 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3295 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3261 personAnita Karyati