You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tiba di Lumajang, Tim Satgas Kolaborasi Tanggap Bencana Pemprov DKI Segera Salurkan Bantuan
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Tiba di Lumajang, Tim Satgas Kolaborasi Tanggap Bencana Pemprov DKI Segera Salurkan Bantuan

Rombongan Tim Satgas Kolaborasi Tanggap Bencana Pemprov DKI Jakarta tiba di GOR Wira Bhakti, Lumajang, Jawa Timur, Selasa pagi (7/12) pukul 08.00. Rombongan diterima oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Lumajang, Sunyoto; Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, Yudha Nugraha; dan Kepala Bidang Logistik BPBD Kabupaten Lumajang, Wawan Hadi S. Setelah sampai, bantuan tersebut langsung dipindahkan ke dalam GOR untuk kemudian segera didistribusikan.

Bencana itu adalah menjadi tanggung jawab kita bersama

Dalam kesempatan tersebut, Sunyoto mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI dan masyarakat Jakarta yang telah memberikan empati, solidaritas, dan perhatiannya kepada warga Lumajang korban erupsi Gunung Semeru. Sunyoto menyampaikan, bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat terdampak.

Menurut Sunyoto, bantuan logistik yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta sesuai dengan kebutuhan masyarakat penyintas erupsi Gunung Semeru. “Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lumajang, khususnya masyarakat terdampak sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah dan masyarakat DKI Jakarta karena terkait dengan bencana ini, tentunya kami tidak bisa menanganinya sendiri. Mudah-mudahan segala kebaikan dari Pemprov dan masyarakat DKI Jakarta diterima Allah. Dan Jakarta dijauhkan dari segala musibah dan bencana,” ungkap Sunyoto, seperti dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Dinas Gulkarmat DKI Kerahkan Tiga Kendaraan Taktis ke Lumajang

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Provinsi DKI Jakarta, yang juga sebagai Ketua Rombongan Satgas Kolaborasi Tanggap Bencana Pemprov DKI, Sabdo Kurnianto mengatakan, ada sekitar 19 jenis bantuan logistik yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk dapat dimanfaatkan warga terdampak erupsi Gunung Semeru. Di antaranya kasur, velbed, bantal, guling, kipas angin, selimut, terpal, tenda, dan kebutuhan rumah tangga dan individu lainnya.

“Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat. Ini merupakan bentuk kolaborasi dan kepedulian kami, karena bencana itu adalah menjadi tanggung jawab kita bersama,” ucap Sabdo.

Sejak erupsi yang terjadi di Gunung Semeru pada Sabtu (4/12) sore, tim Satgas Kolaborasi Tanggap Bencana Pemprov DKI Jakarta mengambil langkah gerak cepat memetakan jenis bantuan dan segera mengumpulkan logistik pada Minggu (5/12). Pelepasan rombongan tim Satgas Kolaborasi Tanggap Bencana dan bantuan logistik dilakukan Senin (6/12) pagi, dan tiba di Lumajang Selasa (7/12) pagi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 23.537 Pemudik Telah Berangkat dari Terminal Kalideres

    access_time09-04-2024 remove_red_eye5334 personFolmer
  2. Jaktim dan Jaksel Berpotensi Diguyur.Hujan

    access_time09-04-2024 remove_red_eye5287 personTP Moan Simanjuntak
  3. Berburu Kulit Ketupat di Pasar Palmerah

    access_time09-04-2024 remove_red_eye5241 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pj Gubernur : Jadikan Momen Lebaran untuk Bersyukur dan Pererat Persaudaraan

    access_time10-04-2024 remove_red_eye4966 personFolmer
  5. 16 Rumah Pompa Underpass Dipastikan Beroperasi Optimal

    access_time09-04-2024 remove_red_eye4851 personFolmer