You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Monitoring dan Evaluasi Layanan Publik di Kepulauan Seribu Tidak Ditemukan Pungutan Liar
....
photo Suparni - Beritajakarta.id

UPPL DKI-Satgas Saber Pungli Pusat Lakukan Monev di Kepulauan Seribu

Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPPL) DKI Jakarta bersama Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Pusat melakukan monitoring dan evaluasi (monev) di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Sesuai prosedur dan tidak ada pungutan lain di luar ketentuan

Pelaksanaan monev hari ini dilakukan pada layanan jemput bola di Kapal Pelayanan Terpadu Keliling (PTK) dan Kantor Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan serta di Kantor Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PM-PTSP) Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Inspektorat Provinsi DKI Jakarta selaku Wakil Pelaksana I UPPL Provinsi DKI Jakarta, Syaefulloh Hidayat mengatakan, monev ini dilakukan bersama Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam), Kejaksaan Tinggi DKI dan Polda Metro Jaya. Tujuannya, untuk memastikan pelaksanaan sosialisasi Saber Pungli yang sebelumnya telah dilakukan beberapa waktu lalu berjalan efektif.

Pegawai BPRD Disosialisasikan Gerakan Saber Pungli

"Alhamdulillah, berdasarkan evaluasi tidak ada satupun laporan terjadinya pungli di Kepulauan Seribu selama tahun 2021. Mudah-mudahan ini pertanda baik seluruh aparatur Kepulauan Seribu sudah melayani dengan hati sesuai prosedur dan tidak ada pungutan lain di luar ketentuan yang ada," ujarnya, Jumat (10/12).

Menurutnya, Kabupaten Kepulauan Seribu bebas pungli ini bisa diwujudkan ketika ada kolaborasi semua pihak dengan melibatkan masyarakat dalam pengawasannya.

"Masyarakat di sini kami lihat juga sangat antusias menyambut Tim Saber Pungli yang memastikan pelayanan publik berjalan secara akuntabel, transparan dan tidak membebani masyarakat," terangnya.

Kepala Bidang Penanganan Kejahatan Terhadap Kekayaan Kementrian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan RI mewakili Satgas Saber Pungli Pusat, Kombes (Pol) Adhi Satya Perkasa mengapresiasi sekaligus berharap pelayanan kepada masyarakat ke depan bisa lebih baik lagi melalui inovasi-inovasi yang memudahkan warga untuk mengakses layanan publik.

"Melalui pelayanan publik seperti Kapal PTK bisa menjadi nilai tambah tersendiri yang tidak ada di tempat lain, bisa mendongkrak untuk mendapatkan  predikat kota/kab yang bebas pungli, karena dilakukan secara transparan," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengucapkan terima kasih atas dukungan dan motivasi agar Kabupaten Kepulauan Seribu menjadi bagian pemerintah daerah yang bebas pungli.

"Semoga kunjungan Tim Saber Pungli ini bisa memberikan motivasi dan peningkatan pelayanan yang baik kepada masyarakat Kepulauan Seribu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1801 personNurito
  2. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1801 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1797 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1771 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1727 personAnita Karyati