You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 78 Warung di Jakpus Disiapkan untuk Program Semua Bisa Makan
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

78 Warung Makan di Jakpus Disiapkan untuk Program Semua Bisa Makan

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat bersama Baznas Bazis setempat menyiapkan 78 warung makan dalam program Semua Bisa Makan yang diperuntukkan bagi warga duafa. Program ini merupakan lanjutan program Berbagi Piring yang diinisiasi Pemprov DKI Jakarta dan Baznas Bazis DKI Jakarta.

Mekanisme layanan Semua Bisa Makan ini diberikan melalui aplikasi 'Bagi Piring'

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat, M Fahmi mengapresiasi program Semua Bisa Makan karena dapat membantu masyarakat dengan kondisi ekonomi lemah, terlebih di masa pandemi seperti saat ini.

"Kegiatan ini bagian dari pendistribusian bantuan yang dihimpun dari Zakat Infaq Sedekah (ZIS) Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Jakarta Pusat. Jadi seluruhnya program ini dibayarkan Baznas Bazis Jakarta Pusat untuk warga duafa di tiap kelurahan," ujar Fahmi di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (14/12).

Program Semua Bisa Makan Bantu Warga Jakarta Utara

Fahmi menjelaskan, penentuan warung yang bekerja sama dengan Baznas Bazis ini sebelumnya sudah ditentukan oleh pihak kelurahan. Warga yang mendapatkan program ini juga sudah ditentukan oleh pihak kelurahan.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pemberdayaan Umat Baznas Bazis DKI Jakarta, Dipo Gustiro menambahkan sudah ada 78 warung yang bekerja sama dengan Baznas Bazis yang tersebar di delapan kecamatan.

Adapun jumlah warung yang terdaftar program Semua Bisa Makan yakni 11 warung makan di Cempaka Putih, 7 warung makan di Gambir, 5 warung makan di Johar Baru, 8 warung makan di Kemayoran, 14 warung makan di Menteng, 7 warung makan di Sawah Besar, 18 warung makan di Senen, dan 8 warung makan di Tanah Abang.

"Mekanisme layanan Semua Bisa Makan ini diberikan melalui aplikasi 'Bagi Piring'. Di mana nantinya, warga akan mendapatkan voucher yang dapat ditukarkan dengan seporsi makanan melalui aplikasi tersebut. Satu voucher ini setara dengan Rp 15 ribu per-porsi makan dan setiap warung diberikan 100 porsi makan untuk dibagikan dalam satu bulan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1808 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1805 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1799 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1774 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1728 personAnita Karyati