You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
FKUB Jakarta Utara Apresiasi Anies Jaga Toleransi dan Pluralisme di Jakarta
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

FKUB Jakarta Utara Apresiasi Anies Jaga Toleransi dan Pluralisme di Jakarta

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Utara mengapresiasi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang sangat berkomitmen menjaga toleransi dan pluralisme di ibu kota.

Kami bisa merayakan Natal dengan suka cita

Wakil Ketua FKUB Jakarta Utara, Dorgis Sinurat, saat perayaan Natal, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di era kepemimpinan Anies Baswedan juga menginisiasi dan memfasilitasi sejumlah kegiatan. Tahun ini ada acara bertajuk "Christmas in Jakarta" dengan kegiatan Christmas Market pada 18-23 September 2021, Christmas Light Festival 15 Desember 2021-1 Januari 2022 dan Christmas Carol mulai 21-23 Desember 2021 yang dipusatkan di Taman Fatahillah, Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

"Kami bisa merayakan Natal dengan suka cita. Terima kasih Pak Anies," ujarnya, saat ditemui di acara Perayaan Natal Perdana Ama HKBP Rajawali di Jalan Pademangan IV, Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (18/12) malam.

FKUB Jaktim Adakan Temu Tokoh Pemuda Lintas Agama

Menurutnya, Anies juga sangat mendukung pembangunan rumah-rumah ibadah. Termasuk, dengan datang langsung melakukan peresmian atau peletakan batu pertama tempat ibadah.

"Pak Anies belum lama ini juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Tugu di Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara," terangnya.

Sekretaris Panitia Natal Perdana Ama HKBP Rajawali, Victor Irianto Napitupulu menuturkan, perayaan Natal ini kita lakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran COVID-19.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim; Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, serta Perumda Pasar Jaya dan PT Bank DKI yang telah mendukung dan memfasilitasi perayaan Natal di HKBP Rajawali," ungkap Victor yang juga Ketua Lembaga Pemantau Penyimpangan Aparatur Daerah (LP2AD).

Sementara itu, Wakil Camat Pademangan, Johan Girsang menambahkan, persatuan dalam kemajemukan harus terus dijaga di tengah-tengah masyarakat.

"Kita harus bisa berkolaborasi dan saling menghormati serta menjaga persatuan keberagaman atau perbedaan," ucapnya.

Ia berpesan agar dalam perayaan Natal ini dilakukan dengan tetap disiplin menerapkan prokes, terutama dengan disiplin menggunakan masker dan jaga jarak. Terlebih, saat ini sudah terdeteksi adanya varian Omicron.

"Kami juga terus menggencarkan vaksinasi COVID-19 dengan terobosan pelaksanaan dilakukan di malah hari. Saat ini di wilayah kami, khususnya di sekolah-sekolah juga sedang digencarkan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11457 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4186 personTiyo Surya Sakti
  3. Perbaikan Tanggul Jebol di Cibubur Rampung Pekan Depan

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4049 personNurito
  4. 15 Unit Pemadam Atasi Kebakaran di Kemayoran Gempol

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4043 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Percepatan Pembangunan Fase 2A MRT Jakarta, Pemprov DKI Teken MoU Bersama Sojitz Corporation

    access_time17-04-2024 remove_red_eye3947 personFolmer