You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PKL Pisangan Lama 2 Akhirnya Tutup di Siang Hari
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

PKL Pisangan Lama 2 Dilarang Dagang di Siang Hari

Pedagang kaki lima (PKL) di Pisangan Lama 2, Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur, mulai Senin (6/4) ini tidak diberbolehkan lagi berdagang di siang hari. Namun, sayangnya tidak semua PKL patuh terhadap kesepakatan bersama antara Pemkot Administrasi Jakarta Timur dengan perwakilan pedagang tersebut. Buktinya, masih ada PKL yang nekat berjualan di siang hari. Padahal sesuai kesepakatan PKL hanya boleh berdagang mulai pukul 18.00-06.00.

Kalau masih ada satu-dua PKL yang berjualan, ya maklum lah karena ini kan masih proses awal

Camat Pulogadung, Ahmad Haryadi, mengatakan, secara umum situasi di Jl Pisangan Lama 2 sudah terkendali. Tidak ada lagi keramaian atau aktifitas PKL di siang hari. Kalau masih ada PKL yang tetap berjualan, pihaknya tidak akan segan-segan menertibkan. Karena sudah ada kesepakatan bersama yang harus dipatuhi PKL.

Waktu Berjualan PKL Pisangan Lama II Diatur

"Kalau masih ada satu-dua PKL yang berjualan, ya maklum lah karena ini kan masih proses awal. Namun, yang pasti secara umum sudah dianggap steril dari PKL," ujar Ahmad Haryadi, Senin (6/4).

Menurutnya, untuk PKL yang masih nekat berjualan, PKL langsung diberikan peringatan untuk segera menutup dagangannya. Pada Selasa (7/4) besok pihaknya juga akan kembali mengawasi kawasan tersebut. Jika masih ada yang jualan, akan ditertibkan. Setiap hari akan ada 1 tim atau 10 personel Satpol PP yang patroli memonitor pedagang.

Walikota Administrasi Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana, menegaskan, PKL harus mematuhi kesepakatan bersama itu. Menurutnya, lurah dan camat setempat sudah sangat arif dan bijaksana dalam mengambil keputusan. Sehingga PKL masih bisa berjualan dan pedagang eksisting di Pasar Enjo juga dapat berjualan.

"Kesepakatan itu harus dipatuhi PKL dong. Mereka kan sudah diberi waktu berjualan di malam hari, siangnya ya harus tutup. Agar lingkungan bersih, tertata rapih dan pedagang eksisting Pasar Enjo juga bisa berjualan," pinta Bambang.

 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1114 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye905 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye833 personAldi Geri Lumban Tobing