You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
berdialog dengan poli gigi 1
.
photo doc - Beritajakarta.id

RSU Tipe D Kalideres Masih Kekurangan SDM

Rumah Sakit Umum (RSU) tipe D Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, masih kekurangan sumber daya manusia (SDM). Idealnya, rumah sakit tipe D tersebut memiliki 120 petugas. Namun, kurangnya SDM tersebut akan ditambah secara bertahap.

“ Total sebanyak 58 SDM tersebut belum cukup. Idealnya harus 120 SDM dari tenaga medis dan administrasi. Salah satunya tenaga dokter spesialis yang saat ini baru dua orang dari yang seharusnya empat orang,”

Direktur RSU Kecamatan Kalideres, Fifi Mulyani mengatakan, saat ini untuk SDM RSU Tipe D Kalideres dari mulai perawat, bidan, dokter dan tenaga administrasi total baru sebanyak 58 petugas.

“Total sebanyak 58 petugas belum cukup. Idealnya harus 120 petugas dari tenaga medis dan administrasi. Salah satunya tenaga dokter spesialis yang saat ini baru dua orang dari yang seharusnya empat orang,” ujar Fifi, Senin (6/4).

Kebakaran di Centennial Tower, 1 Pekerja Tewas

Ke depan, kata Fifi, pihaknya akan terus menambah kuota SDM, salah satunya SDM dokter spesialis penyakit dalam. Selain itu, kelengkapan alat kesehatan di RSU tersebut akan ditambah secara bertahap. Saat ini, pasien yang tidak dapat ditangani akan dirujuk ke RSUD Cengkareng.

“Termasuk salah satu fasilitas yang belum ada yaitu kamar jenazah yang akan kami anggarkan pengadaanya tahun 2016,” terang Fifi.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan menambah dan menata lingkungan sekitar RSU dengan menambah tempat sampah serta fasilitas lainnya.

“Memang saat ini untuk tempat sampah juga masih minim. Tapi, ke depan akan kami perbanyak dengan mengadakan tempat sampah kering, basah dan sampah medis serta menata areal taman hingga tercipta kondisi yang bersih, sehat dan hijau hingga nyaman,” tutur Fifi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1217 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1101 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1043 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye850 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye779 personBudhi Firmansyah Surapati