You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pulau Seribu Kekurangan Mesin Pengolah Sampah
.
photo doc - Beritajakarta.id

Pulau Seribu Kekurangan Mesin Pengolah Sampah

Persoalan sampah di Pulau Seribu membutuhkan pengananan yang serius. Sebab, dari 11 mesin pengolah sampah, hanya 3 unit yang masih berfungsi. Kondisi tersebut membuat sampah menumpuk.

Kalau ada mesin insener ator, sampah tidak lagi menumpuk. Sampah juga tidak mungkin dibuang ke laut. Sebab, memang tidak diperbolehkan

"Mesin pengolahan sampah banyak yang rusak. Seperti di Pulau Untung Jawa dan Pulau Pramuka tempat sampahnya tidak berfungsi. Sampah-sampah terpaksa banyak yang ditumpuk di belakang pulau oleh warga sekitar," ujar Bupati Kepulauan Seribu, Tri Djoko Sri Margianto, Senin (6/4).

Menurutnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan Sudin Kebersihan untuk memperbaiki mesin pengolahan sampah.  Sedangkan mesin pembakar sampah yang saat ini masih berfungsi, salah satunya di Pulau Pari.

Atasi Sampah, DKI Jajaki Kerjasama dengan Belanda

"Kalau ada mesin insenerator, sampah tidak lagi menumpuk. Sampah juga tidak mungkin dibuang ke laut. Sebab, memang tidak diperbolehkan," ucapnya.

Selain persoalan kekurangan mesin pengolahan sampah, Kepulauan Seribu juga kewalahan dengan banyaknya sampah di laut. Sampah itu berasal dari perairan di Jakarta yang terbawa sampai ke pulau. Selain menunggu Sudin Kebersihan memperbaiki mesin pengolah sampah, pihaknya juga melakukan penanganan dan pembagian kewenangan antara Sudin Kebersihan dan kelurahan. Pihaknya juga menargetkan setiap 10 meter akan ada tempat sampah di masing-masing pulau, sehingga warga tak perlu menumpuk sampah lagi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Dinkes Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Farmasi Sedunia

    access_time25-09-2024 remove_red_eye1196 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Adakan Bazar UMKM di Halte CSW

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1013 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pemprov DKI Telah Distribusikan 5.389 Paket Makan Bergizi Gratis

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1003 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. 560 Satpol PP Jaktim Siap Bantu Amankan Pilkada DKI

    access_time27-09-2024 remove_red_eye887 personNurito
  5. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Hingga Mendung

    access_time22-09-2024 remove_red_eye820 personTiyo Surya Sakti