You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin Nakertrangi Akan Mengadakan Sembilan Pelatihan di Tahun 2022
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Ini Program Pelatihan Sudin Nakertransgi Jakpus Tahun 2022

Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Sudin Nakertransgi) Jakarta Pusat melalui Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi (P3T) telah menyiapkan kegiatan pelatihan di tahun 2022.

Kegiatan ini untuk kepentingan masyarakat, utamanya untuk mengurangi tingkat pengangguran serta meningkatkan taraf hidup warga

Kepala Sudin Nakertransgi Jakarta Pusat, Fidiyah Rokhim mengungkapkan, melalui Seksi P3T, pihaknya akan menggelar sebanyak sembilan pelatihan pada tahun ini. Kegiatan pelatihan tersebut sudah sesuai perencanaan yang ditetapkan dan untuk kepentingan masyarakat banyak.

"Kegiatan ini untuk kepentingan masyarakat, utamanya untuk mengurangi tingkat pengangguran serta meningkatkan taraf hidup warga," ujar Fidiyah, Selasa (4/1).

Sepanjang 2021, Sudin Nakertrans dan Energi Jaktim Gelar Tiga Jenis Pelatihan

Sementara itu, Kepala Seksi P3T Sudin Nakertransgi Jakarta Pusat, Rizal Effendi menjelaskan, program pelatihan yang digelar tahun ini tidak jauh berbeda dengan kegiatan yang diadakan tahun 2021. Menurutnya, program kerja tersebut juga telah sesuai dengan Kegiatan Strategis Daerah (KSD).

Adapun sembilan program kerja dan kegiatan tersebut yakni, pelatihan mengemudi SIM A dengan target 800 peserta, pelatihan satuan pengamanan dengan target 86 peserta, pelatihan pembentukan tenaga kerja mandiri bidang minuman kesehatan dengan target 100 peserta serta pelatihan tenaga kerja mandiri bidang kue basah dan kue kering dengan target sebanyak 250 peserta.

Kemudian, pelatihan tenaga kerja mandiri bidang salon kencatikan sebanyak 50 peserta, pelatihan tenaga kerja bidang kerajinan tangan kreasi kain perca dan aksesori sebanyak 200 peserta, pelatihan tenaga kerja bidang kuliner internasional sebanyak 200 peserta, penyediaan PJLP pendamping kewirausahaan sebanyak 16 peserta dan pameran bursa kerja yang akan dilangsungkan sebanyak tiga kali.

"Untuk jadwal pelaksanaan kami masih menunggu APBD dan permintaan dari kolaborator. Untuk pelatihan di awal tahun akan dimulai pada bulan Februari dengan menggandeng kolaborator BCA untuk pelatihan mengemudi SIM A serta menggandeng PT Pupuk Sriwijaya untuk pelatihan kuliner," tandasnya.

Ditambahkan Rizal, untuk para calon peserta yang akan mengikuti program pelatihan merupakan warga Jakarta Pusat serta para Jakpreneur binaan Sudin Nakertransgi Jakarta Pusat. Saat ini jumlah Jakpreneur binaan Sudin Nakertransgi Jakarta Pusat yang aktif ada sebanyak 3.081 dari total sebanyak 3.259 Jakpreneur.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3779 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3358 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2809 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2754 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2684 personFolmer