You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ada Proyek MRT, Rute 10 K Diusulkan Diubah
.
photo doc - Beritajakarta.id

Rute Jakarta International 10K Diusulkan Diubah

Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke-488 kota Jakarta mengusulkan agar dicarikan jalur alternatif untuk lomba lari jalan raya 10 kilometer atau Jakarta International 10K tahun 2015.

Jakarta 10 K tetap diadakan, tapi jalurnya belum pasti karena kan jalur yang sudah disertivikasi kondisinya bisa berbahaya karena sedang ada pembangunan MRT

Sekretaris Panitia HUT ke-488 Jakarta, Irmansyah mengatakan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) untuk rute Jakarta 10K. Mengingat di sepanjang Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin sedang dibangun proyek Mass Rapid Transit (MRT) sehingga dianggap membahayakan peserta.

"Jakarta 10K tetap diadakan, tapi jalurnya belum pasti karena kan jalur yang sudah disertifikasi kondisinya bisa berbahaya karena sedang ada pembangunan MRT," kata Irmansyah, Selasa (7/4).

35 Ribu Pelari Bakal Meriahkan Jakarta International 10K

Menurutnya, rute Jakarta 10K akan dipertimbangkan lagi. Apakah mencari jalur alternatif atau tetap menggunakan jalur yang ada. "Jadi nanti akan dipertimbangankan, apakah ada jalur alternatif atau bagaimana," ujar Irmansyah yang menjabat sebagai Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI itu.

Dikatakan Irmansyah, jalur Jakarta 10K sudah mendapat sertifikasi dari federasi atletik dunia (IAF). Jalur yang sudah tersertifikasi yakni dari Silang Barat Daya Monas-Jalan MH Thamrin-Bundaran HI-Jalan Jenderal Sudirman-Semanggi-Jalan Jenderal Sudirman-Bundaran HI-Jalan MH Thamrin-Silang Barat Daya Monas.

Pada tahun lalu telah dilakukan sertifikasi ulang karena ada proyek MRT. Namun pada tahun ini, pembangunan MRT sudah semakin meluas sehingga harus ada pengecekan ulang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2626 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2252 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1856 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1204 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1138 personTiyo Surya Sakti