You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dispusip Jakpus Kembali Gelar Gerakan Baca Jakarta
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Sudin Pusip Jakpus Kembali Gelar Gerakan Baca Jakarta

Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Pusat Jakarta Pusat akan kembali menggelar Gerakan Baca Jakarta tahun 2022. Kegiatan akan digelar secara daring sebagai bentuk kolaborasi upaya menggiatkan literasi baca tulis di tengah masa pandemi COVID-19.

Kali ini kita buka dari usia empat sampai 18 tahun agar dimasa pandemi ini anak-anak tetap memiliki kegiatan positif

Kepala Sudin Pusip Jakarta Pusat, Irwan Septinadi menuturkan, kegiatan Gerakan Baca Jakarta merupakan salah satu bentuk komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam upaya membudayakan gemar membaca masyarakat. Kegiatan ini akan berlangsung empat kali dalam setahun dan setiap triwulan melibatkan peserta usia 4 - 18 tahun dari jenjang PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs sampai jenjang SMA/SMK/MA.

"Tahun lalu Gerakan Baca Jakarta ditujukan untuk anak-anak usia tujuh sampai 12 tahun. Kali ini kita buka dari usia empat sampai 18 tahun agar dimasa pandemi ini anak-anak tetap memiliki kegiatan positif serta mempunyai kebisaan baru yaitu membaca," ujar Irwan, Minggu (16/1).

1500 Warga Jakpus Daftar Gerakan Baca Jakarta 2021

Menurutnya, kegiatan ini berkolaborasi dengan aplikasi Let's Read dan Aksaramaya dalam mendukung sumber bahan bacaan digital. Nantinya, aplikasi ini memungkinkan untuk para peserta meminjam koleksi melalui perpustakaan digital secara gratis. Selain melalui perpustakaan digital, sumber bahan bacaan juga dapat diambil melalui koleksi pribadi peserta.

"Pelaksanaan Baca Jakarta di triwulan pertama akan dimulai 18 Januari - 16 Februari 2022. Sebagai bagian dari tindak lanjut kegiatan, Sudin Pusip Jakarta Pusat akan memulai dengan sosialisasi Baca Jakarta Tahun 2022 pada Senin (17/01) pukul 13.00," katanya.

Irwan berharap, kegitan ini dapat meningkatkan keterampilan membaca serta kemampuan menulis yang dimulai dari lingkup keluarga serta dapat menumbuhkan budaya gemar membaca dan membangun kultur literasi sejak dini serta membangun kegiatan membaca menjadi suatu gerakan bersama.

"Peserta yang mengikuti kegiatan Baca Jakarta 2022 akan diberikan apresiasi berupa e-sertifikat dan peserta terbaik akan mendapat apresiasi pembinaan yang telah disiapkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye7615 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye4048 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4031 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3700 personAnita Karyati
  5. Stok Beras di Jakarta Lampaui Batas Aman Jelang Panen Raya

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3172 personAldi Geri Lumban Tobing