You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 200 Personel Gabungan Lakukan Penertiban dan Penataan Trotoar Jl Mayjen Soetoyo
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

200 Personel Gabungan Lakukan Penataan Trotoar Jl Mayjen Sutoyo

Sebanyak 200 personel gabungan dari unsur Satpol PP, Sudin Perhubungan, SDA, Bina Marga, PPSU, Sudin LH Jakarta Timur dibantu aparat TNI/Polri, melakukan penataan dan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di trotoar Jl Raya Mayjen Sutoyo, Cawang, Selasa (18/1).    

Kita akan kembalikan fungsinya sebagai trotoar dan taman

Dalam giat yang dipimpin Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Timur, Eka Darmawan ini, petugas gabungan menghalau PKL yang berdagang di atas trotoar tersebut. Selanjutnya, mereka menghancurkan beton cor yang dimanfaatkan PKL untuk berjualan dengan menggunakan satu unit alat berat jenis ekskavator long arm.

Dia menjelaskan, penggunaan alat berat untuk mempercepat penataan karena kondisi trotoar sangat keras, penuh dengan beton cor yang sangat tebal sehingga tak bisa dilakukan secara manual.

27 Pelanggar Ketertiban Umum di Jakpus Jalani Sidang Tipiring

Menurut Eka Darmawan, penertiban ini merupakan rangkaian kegiatan dalam  penataan wilayah di depan RS UKI. Lahan yang selama ini dimanfaatkan para PKL  akan dikembalikan fungsinya seperti semula, sebagai taman dan trotoar.

"Kita akan kembalikan fungsinya sebagai trotoar dan taman. Ini didukung warga sekitar. Mudah-mudahan ini bisa terlaksana dengan baik," kata Eka.

Sebelum melakukan penertiban, lanjut Eka, pihaknya sudah mengundang dan mensosialisasikan kepada 21 pedagang yang berjualan di atas trotoar depan RS UKI ini.

"Kami sudah tawarkan tempat untuk para pedagang di Lokbin Cililitan maupun Susukan. Namun, mereka belum bersedia direlokasi," ujar Eka.

Ketua RW 11 Cawang, Suprapto, mengapresiasi penertiban dan penataan trotoar di Jl Mayjen Sutoyo ini. Diakuinya, keberadaan PKL yang berjualan dari pukul 18.00-02.00 dinihari, kerap mengganggu ketertiban umum dan memicu gesekan antar kelompok.

"Kami ingin agar lingkungan di sini tertib, bersih, aman dan nyaman serta tidak ada gesekan atau keributan lagi. Untuk itu, kami mendukung penertiban dan penataan ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3997 personTiyo Surya Sakti
  2. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3807 personNurito
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3142 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3079 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2992 personFolmer