You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jaksel Kolaborasi Salurkan Bantuan Nama Bagi Pasien Isolasi Mandiri
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Warga Isoman di Jaksel Diberikan Bantuan Bahan Makanan

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan berkolaborasi dengan berbagai pihak mendistribusikan bantuan bahan makanan bagi pasien COVID-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Jadi bantuan yang diberikan berasal dari hasil swadaya warga serta dari Dinsos DKI

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengatakan, kolaborasi bersama dilakukan dalam pendistribusian bantuan makanan bagi pasien yang tengah menjalani isolasi mandiri. Bantuan tersebut merupakan hasil swadaya masyarakat serta berasal dari Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta.

"Jadi bantuan yang diberikan berasal dari hasil swadaya warga serta dari Dinsos DKI melalui tim penanganan COVID-19 di tingkat kelurahan.

Dinsos Bagikan Sembako Bagi Warga Terpapar COVID-19

Dijelaskan Munjirin, pendistribusi bantuan berawal dari  pengurus  RT/RW melaporkan adanya warga yang  terpapar COVID-19 ke aparatur kelurahan  Selanjutnya tim penanganan COVID-19 kelurahan mengajukan permohonan dan mengambil langsung bantuan paket bahan makanan ke kantor Dinas Sosial DKI untuk diserahkan secara estafet kepada pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Terpisah, Lurah Jati Padang, Narip Arifin mengungkapkan saat ini sebanyak 14 warganya terpapar COVID 19 tersebar di enam Rukun Warga (RW) yakni 02, 03, 04, 06, 08 dan 09 dan tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Kami telah mendistribusikan bantuan secara estafet melalui ketua RT yang warganya sedang menjalani isolasi mandiri. Paket bahan makanan berisi beras, minyak goreng, sarden, biskuit kaleng, dan mi instan," jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan tim Puskesmas Pasar Minggu untuk melakukan tracing guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Belasan warga yang menjalani isolasi mandiri diminta menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat serta tidak keluar rumah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3013 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2937 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2921 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2876 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2679 personAldi Geri Lumban Tobing