You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Rusun Jatirawasari Antri Pangan Bersubsidi
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Warga Rusun Jatirawasari Nikmati Program Pangan Bersubsidi Pemprov DKI

Warga Rumah Susun (Rusun) Jatirawasari, Kelurahan Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (4/2), menikmati program Pangan Bersubsidi yang digelar  Pemprov DKI Jakarta bersama PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ), Perumda Pasar Jaya dan Perumda Dharma Jaya.

Ada sekitar 68 warga rusun pemegang KJP yang telah membeli produk pangan ini

Pengelola Rusun Jatirawasari, Kartono mengatakan, dalam program ini disediakan bahan pangan berupa beras dengan kualitas premium, telur, daging, ikan kembung dan susu UHT kemasan karton yang dijual dengan harga murah. Biasanya, warga mengambil produk pangan ini ke Pasar Jaya, tapi sekarang bisa langsung mengambil di rusun.

"Kegiatan ini sudah berlangsung dari kemarin. Kalau kemarin proses pembayarannya. Ada sekitar 68 warga rusun pemegang KJP yang telah membeli produk pangan ini," kata Kartono.

Food Station Buka Layanan Pengambilan Pangan Murah Bersubsidi

Menurut Kartono, proses pengambilan produk pangan yang dilaksanakan pada pukul 09.00 hingga 12.00 ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Warga diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak dan cek suhu tubuh.  

Kuny (34) penghuni Blok B 308 Rusun Jatirawasari, mengaku senang dengan program pangan bersubsidi ini. Apalagi, sekarang dirinya tidak perlu lagi pergi jauh ke Pasar Jaya untuk mengambil produk pangan yang dibelinya ini.

"Saya tadi membeli menggunakan KJP seperti susu satu dus harganya hanya Rp 30 ribu, beras lima kilogram Rp 30 ribu dan daging Rp 35 ribu. Program ini benar-benar sangat membantu kami," tuturnya.

Ungkapan senada diucapkan Maksum Rofil (64). Warga penghuni Blok B 19 Rusun Jatirawasari mengatakan, harga pangan dalam program ini sangat jauh dengan yang dijual di pasar. Dia mengaku, dengan uang Rp100 ribu dirinya bisa mendapatkan beras, daging, dua ikan kembung, dua ayam dan telur.

"Dengan bahan pangan murah ini, gizi cucu saya terpenuhi. Saya berterimakasih kepada Pemprov DKI yang sudah mengadakan program ini," tutupnya.      

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3446 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3165 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2815 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2776 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2764 personAnita Karyati