You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Walikota Jakpus Berikan Apresiasi 8 RW Terbaik Pengelolaan Sampah
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Dhany Ajak Warga Jakpus Kelola dan Kurangi Sampah

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, mengajak warganya untuk mulai mengelola dan mengurangi sampah dengan aktif melakukan pemilahan dari rumah masing-masing.

Berikan penghargaan kepada delapan RW dan dua sekolah 

"Kami mengajak seluruh elemen di Jakpus dapat mengurangi sampah dari sumbernya. Baik dari rumah, tempat usaha, maupun perkantoran," ucap Dhany, saat membuka acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Rumah Maggot BSF Satuan Pelaksana (Satpel) LH Kecamatan Cempaka Putih, Jalan Rawasari Selatan, Senin (21/2).  

Dia menambahkan, perlu adanya penyadaran bahwa masalah sampah merupakan tanggung jawab bersama. Dengan mengurangi produksi sampah dari sumbernya, akan berdampak positif ke lingkungan masing-masing.

Peringati HPSN 2022, Gubernur Anies Berharap RDF Plant Menjadi Solusi Pengelolaan Sampah Terpadu

Dalam kesempatan ini, Dhany memberikan penghargaan dan apresiasi kepada delapan RW dan dua sekolah yang dinilai berhasil menerapkan pengelolaan sampah di lingkungannya.

Menurut Dhany, apresiasi ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada pengurus RW dalam menggerakkan warga untuk melakukan pemilahan dan pengurangan sampah di rumah dan lingkungannya.

"Ketua RW ini berhasil menggerakkan warganya untuk berkomitmen mengelola dan mengurangi sampah dari sumbernya," kata Dhany.

Delapan pengurus RW yang dinilai berhasil mengembangkan pengolahan sampah di lingkungannya yaitu, RW 04 Cempaka Putih Barat, RW 03 Cikini, RW 03 Pasar Baru, RW 01 Cideng, RW 07 Paseban, RW 08 Cempaka Baru, RW 04 Galur, RW 010 Kebon Kacang.

Selain itu, Dhany juga menyerahkan penghargaan apresiasi kepada SMKN 38 Karet Tengsin dan SMPN 273 Bendungan Hilir (Benhil) sebagai peserta lomba Adiwiyata tingkat nasional.

"Kami berharap, ini bisa jadi motivasi bagi RW lainnya," tukas Dhany.

Ary Sofyan, Ketua RW 03 Kelurahan Cikini, mengaku bangga mendapat penghargaan ini. Menurutnya, ini merupakan hasil kerja bareng kader PKK, dasawisma, Ketua RT dan warga untuk mengelola sampah dari dapur masing-masing.

"Saat ini kami menerapkan di satu RT minimal lima rumah yang telah mengelola sampah," tuturnya.

Dia menegaskan, penghargaan dari wali kota ini menjadi motivasi bagi dirinya untuk lebih kerja keras mempertahankan lingkungan bersih dan bebas dari sampah.

"Harapan saya, semua masalah sumber sampah bisa kita tangani," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3687 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3418 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3018 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2978 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2969 personAnita Karyati