You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DWP Jakut Gelar Pembinaan Ketahanan Keluarga secara Virtual
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

DWP Jakut Gelar Pembinaan Ketahanan Keluarga Secara Virtual

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Jakarta Utara menggelar kegiatan pembinaan ketahanan keluarga bagi anggota dan pengurus DWP secara virtual, Rabu (23/2).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim; Ketua DWP Provinsi DKI Jakarta, Komariah Marullah; dan Wakil Ketua I DWP Provinsi DKI Jakarta, Suni Sigit Wijatmoko.

Ketua DWP Jakarta Utara, Yenny Nursanti mengatakan, pembinaan ketahanan keluarga merupakan rangkaian kegiatan dalam agenda pertemuan rutin DWP Jakarta Utara.

DWP Pemprov DKI Gelar Jumat Barokah di Terminal Terpadu Pulo Gebang

"Pembinaan ketahanan keluarga yang bertemakan Kreativitas Ibu di Masa Pandemi Menambah dan Meningkatkan Ekonomi Keluarga menjadi kegiatan awal pertemuan rutin DWP Jakarta Utara di tahun 2022," katanya.

Dalam rangkaian kegiatan kali ini diisi dengan acara talkshow ketahanan keluarga dengan menghadirkan narasumber dari BNN Provinsi DKI Jakarta, Joko Purnomo yang memberikan materi tentang peran masyarakat dalam menanggulangi masalah narkotika. Kemudian juga ada penampilan dari tim paduan suara DWP Jakarta Utara, doorprize, dan ramah tamah.

"Keluarga sebagai pertahanan utama menangkal dan menyaring pengaruh negatif di kehidupan sosial masyarakat. Pembekalan ilmu agama, saling terbuka, dan penguatan komunikasi anggota keluarga harus terjaga dengan baik," tambahnya.

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim yang bertindak sebagai Penasehat DWP Kota Administrasi Jakarta Utara mengatakan, materi yang diberikan oleh BNN harus diperhatikan dan diserap karena dapat menambah wawasan kita semua dalam upaya penanggulangan narkotika.

"Keluarga adalah benteng utama dalam menangkalnya. Makanya materi yang disampaikan ini harus benar-benar bisa diserap," pintanya.

Selain itu, Ali juga berharap organisasi DWP Jakarta Utara dapat menjadi wadah bagi anggotanya untuk berinovasi, berkreativitas, dan menggali potensi diri agar mampu berbuat sesuatu yang membawa manfaat positif dari DWP dan untuk anggota DWP.

"Di samping perannya sebagai ibu rumah tangga, anggota DWP juga harus men-support suaminya yang bertugas sebagai ASN. Organisasi DWP juga dapat membuat program yang bisa bersinergi dengan Pemkot Jakarta Utara," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8159 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3234 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3022 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2962 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2948 personAldi Geri Lumban Tobing