Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia IT Award 2022
PT Bank DKI berhasil meraih penghargaan Indonesia IT Award 2022 atas kinerjanya dalam meningkatkan inovasi teknologi.
Pengembangan IT yang kami lakukan menghadirkan solusi
Dalam ajang tersebut, Bank DKI menerima Gold Award pada kategori The Best IT for Bank Company (Regional Development Bank).
Penghargaan Indonesia IT Award 2022 diberikan kepada perusahaan yang mampu merencanakan, mengimplementasikan, memantau, mengevaluasi dan terus memperbaiki pemanfaatan IT dalam memberikan nilai tambah dan layanan bagi para pemangku kepentingannya.
Bank DKI Raih Penghargaan Popular Digital BrandSekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi memberikan dukungan, sehingga Bank DKI dapat menerima penghargaan tersebut.
“Pengembangan IT yang kami lakukan menghadirkan solusi kebutuhan layanan perbankan digital bagi masyarakat, termasuk dukungan kepada sektor UMKM,” ungkap Herry, Senin (28/2).
Herry menjelaskan, JakOne Mobile Bank DKI menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah pengguna untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan handal. Aplikasi tersebut bisa digunakan mulai dari membayar bermacam tagihan dan belanja online, top up uang elektronik, berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito secara online.
Selain JakOne Mobile, Bank DKI juga menyediakan JakCard, kartu prabayar yang selama ini sudah dipergunakan secara luas sebagai e-ticket berbagai moda transportasi layanan publik seperti TransJakarta, Mikro Trans, Angkot JakLingko, MRT Jakarta, LRT, hingga kereta bandara.
"JakCard juga menjadi alat pembayaran utama di berbagai kawasan wisata yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta seperti Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, Monas, Planetarium dan berbagai museum lainnya,” urai Herry.
Ia menyampaikan, Bank DKI dipercaya menyalurkan berbagai program bantuan sosial seperti Bantuan Sosial Tunai (BST), Kartu Jakarta Pintar (KJP Plus), Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) serta program Dasawisma.
Bank DKI juga telah menyiapkan sejumlah layanan e-channel melalui JakOne Community Apps. JakOne Community Apps hadir sebagai upaya untuk terus meningkatkan layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di DKI Jakarta dan sekitarnya.
“JakOne Community Apps merupakan ekosistem layanan perbankan digital yang terdiri dari JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Erte, JakOne Artri, Ancol Apps hingga Si Ondel,” kata Herry.
Herry menambahkan, Bank DKI juga menghadirkan JakOne Abank untuk dapat mendigitalisasi transaksi para pelaku UMKM dengan tujuan mendorong penerapan inklusi keuangan serta memperluas akseptansi pembayaran digital.
JakOne Abank merupakan layanan perbankan tanpa kantor, di mana Bank DKI hadir melalui Agen dengan menggunakan perangkat Mobile Point of Sale (MPOS) untuk pembayaran pajak dan retribusi, pembayaran tagihan.
Dengan menjadi JakOne Abank, nasabah atau pedagang yang menjadi a
gen dapat melayani berbagai transaksi perbankan dari masyarakat dan mendapatkan komisi dari setiap transaksi."Kami berharap berbagai inovasi digital ini dapat memberi kenyamanan, kemudahan dan melengkapi kebutuhan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan digital,” tandas Herry.