You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lurah Cipulir Distribusikan Bansos Untuk Warga Isoman
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Lurah Cipulir Distribusikan Bansos untuk Warga Isoman

Belasan warga Kelurahan Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) menerima bantan paket bantuan sosial bahan makanan.

Paket bantuan diperoleh dari Dinas Sosial DKI Jakarta

Pendistribusian bantuan sosial ke belasan rumah warga dipimpin langsung Lurah Cipulir, Rahman Efendi bersama jajaran tiga pilar.

Lurah Cipulir, Rahman Efendi mengatakan, sebanyak 14 paket bantuan sosial didistribusikan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri. Masing-masing paket berisi 20 kilogram beras, dua liter minyak goreng, satu dus mi instan, satu kaleng biskuit dan tujuh kaleng sarden.

Kelurahan Pinang Ranti Salurkan 16 Paket Sembako Bagi Warga Isoman

"Paket bantuan diperoleh dari Dinas Sosial DKI Jakarta yang didistribusikan secara estafet untuk membantu pasien COVID-19 selama menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing," ujar Rahman Efendi, Jumat (4/3).

Ia mengungkapkan, kesadaran warga Cipulir saat ini semakin tinggi melapor kepada ketua RT terkait kondisi kesehatan setelah diketahui terpapar COVID-19.

"Selanjutnya ketua RT melapor ke kelurahan yang dilanjutkan dengan pengajuan bantuan bahan makanan ke Dinas Sosial DKI Jakarta," ungkapnya.

Menurutnya, personel PPSU juga dikerahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah warga yang diketahui terpapar COVID-19.

"Alhamdulilah, warga juga membantu mengirimkan makanan selama tetangganya diketahui terpapar COVID-19," tuturnya.

Dia menambahkan, jajaran tiga pilar Kelurahan Cipulir juga rutin menggelar pengawasan prokes di pasar tradisional, ruas jalan protokol dan tempat usaha restoran serta perkantoran guna memutus penyebaran COVID-19.

"Antusias warga juga sangat tinggi untuk ikut vaksinasi booster dengan mendatangi Puskesmas Kelurahan Cipulir maupun kecamatan. Angka persentase capaian vaksinasi ketiga merangkak naik yang saat ini sudah mencapai 23 persen lebih," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3029 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2946 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2928 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2886 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2704 personAldi Geri Lumban Tobing