You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
layanan aduan pendidikan
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Jakut akan Luncurkan Layanan dan Aduan Informasi Pendidikan

Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara akan meluncurkan Sistem Aduan dan Layanan Informasi Masyarakat (Salim). Layanan tersebut diharakan dapat mengantisipasi penyalahgunaan wewenang dan penyimpangan di satuan pendidikan di Jakarta Utara.

Seluruh persoalan tentang pendidikan bisa disampaikan. Untuk sementara belum diluncurkan bisa langsung datang ke kantor kita

Rencananya, sistem tersebut akan diluncurkan Kamis (23/4) mendatang. Nantinya, masyarakat yang ingin mengadukan atau meminta informasi dapat mengirin pesan singkat ke nomor 081283333678 atau mengirim surat elektronik ke sudinpendidikanwillju.op15@gmail.com.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara, Mustafa Kemal mengatakan, selain melakukan aduan atau meminta informasi pelaksanaan pendidikan, masyarakat dapat mengajukan pertanyaan seputar solusi persoalan menghadapi kendala pendidikan. Di antaranya persoalan orangtua yang memiliki anak usia sekolah namun kesulitan untuk mengakses sistem pendidikan formal.

DKI Buka Line Aduan Proyek Jalan Layang Transjakarta

"Sebelum ini kita pernah didatangi orangtua yang mengaku kesulitan untuk menyekolahkan anaknya. Persoalan seperti itu juga dapat diinformasikan ke kita untuk dicarikan solusi," ujarnya, Sabtu (11/4).  

Rencananya, Sudin Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara akan menyebarkan spanduk informasi tentang Salim di sejumlah sekolah di Jakarta Utara. Dengan demikian, setelah diluncurkan seluruh masyarakat diharap dapat mengakses bila ada persoalan tentang pendidikan.

"Seluruh persoalan tentang pendidikan bisa disampaikan. Untuk sementara belum diluncurkan bisa langsung datang ke kantor kita," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2693 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2318 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2224 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1938 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1274 personAnita Karyati