You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas Parekraf Eksplorasi Promosikan Wisata Kepulauan Seribu
....
photo Suparni - Beritajakarta.id

Dinas Parekraf Eksplorasi Lokasi Wisata Potensial di Kepulauan Seribu

Dinas Pariwisata Ekonomi dan Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu melakukan eksplorasi di sejumlah lokasi wisata di Kepulauan Seribu.

S iap kita promosikan menjadi lokasi wisata baru DKI Jakarta

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, kunjungan kali ini untuk mengeksplorasi lebih jauh beberapa pulau wisata potensial sebagai lokasi wisata alami untuk dikembangkan sebagai daya tarik wisata baru di DKI Jakarta.

"Ini bagian dari atraksi kecil salah satu pulau potensial di Kepulauan Seribu yang siap kita promosikan menjadi lokasi wisata baru DKI Jakarta," ujarnya, Jumat (11/3).

Pemkab Awasi Penerapan Protokol Kesehatan di Lokasi Wisata

Dikatakan Andhika, beberapa lokasi yang dilakukan eksplorasi di antaranya, ekowisata Pulau Tidung Kecil di mana di dalamnya terdapat tempat budi daya ikan nemo, penyu, pembibitan bakau dan museum ikan paus purba serta pengembangan urban farming. Kemudian Pulau Panjang yang saat ini sedang dilakukan renovasi dan pengembangan lokasi berupa makam keramat untuk dijakdikan salah satu wisata religi.

"Serta Pulau Macan yang merupakan salah satu pulau terbaik di Kepulauan Seribu yang memiliki keunikan yang sangat bersahabat dengan lingkungan dan sangat segmented serta natural," katanya.

Ditambahkan Andhika, terkait dengan semakin melandainya kasus COVID-19 di DKI Jakarta dan sekitarnya, ia mengajak kembali wisatawan untuk mengunjungi Kepulauan Seribu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Promosi akan kembali dimasifkan agar pemulihan ekonomi di DKI Jakarta khususnya Kepulauan Seribu dapat kembali berjalan.

"Dalam waktu dekat beberapa event telah disiapkan dengan tetap menyesuaikan keadaan PPKM di antaranya Aquathlon dan water sport di Pulau Tidung," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi menyambut baik kegiatan eksplorasi dalam rangka promosi pariwisata Kepulauan Seribu oleh Dinas Parekraf DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan kegiatan kali ini membawa hasil yang baik dan menjadikan promosi serta membangkitkan kembali sektor pariwisata di Kepulauan Seribu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5951 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3053 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2966 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2909 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2622 personNurito