You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Menikmati Keindahan Pulau Macan dan Pulau Putri
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Menikmati Keindahan Pulau Macan dan Pulau Putri

Kepulauan Seribu menjadi destinasi wisata yang menyimpan keindahan memesona dan cocok untuk melepas penat dari kesibukan sehari-hari.

Suasana tenang dan nyaman bagi para pengunjung,

Selain pulau-pulau permukiman yang bisa menjadi tujuan wisata, ada sejumlah resort menarik yang bisa dikunjungi seperti, Pulau Macan dan Pulau Putri

Pulau Macan

Menjelajah Spot Wisata Pulau Seribu Bersama Bupati

Perjalanan menuju Pulau Macan dapat ditempuh menggunakan speed boat dari Dermaga Marina, Ancol, Jakarta Utara. Tidak perlu repot mengurus transportasi dan akomodasi. Sebab, pengelola Pulau Macan Eco Resort telah menyediakan paket all in untuk menikmati keindahan Pulau Macan.

Untuk mendapatkan paket lengkap mulai dari transportasi dari Dermaga Marina menuju Pulau Macan, menginap, makan hingga kembali ke Dermaga Marina tersedia dari harga mulai Rp 1.982.500 sampai Rp 2.734.000 untuk weekend, dan Rp 1.867.500 hingga Rp 2.619.000 untuk weekdays.

Tidak perlu khawatir, bagi Anda yang akan mengajak putra-putrinya ikut berlibur ada juga paket khusus untuk anak-anak berusia 3-10 tahun dengan harga lebih murah. Untuk anak-anak harga paket dipatok Rp 1.522.500 sampai Rp 2.274.000 saat weekend, serta Rp 1.407.500 hingga Rp 2.159.000 pada weekdays.

Menggunakan boat dari Dermaga Marina, perjalanan menuju Pulau Macan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam. Waktu tempuh itu terasa cepat berlalu, karena mata kita betul-betul dimanjakan keindahan gugusan-gugusan pulau yang terlihat menghijau dari kejauhan.

Sampai di Dermaga Pulau Macan, kita semakin dibuat takjub. Begitu menjejakkan kaki turun dari kapal, hamparan keindahan perairan Pulau Macan yang bening dan bersih akan membuat kita betul-betul menjadi fresh dan rileks Tak salah pulau ini dijuluki sebagai "The Best Gateaway in Jakarta".

Memasuki Pulau Macan Eco Village, kita disuguhi dengan fasilitas penginapan bernuansa pedesaan dengan material bangunan eksotik. Ada juga tempat bersantai dengan view yang langsung menghadap ke laut lepas, indah bukan main jika sambil menikmati sunset.

Ragam aktivitas juga bisa dilakukan saat berkunjung ke Pulau Macan, mulai dari diving, snorkeling, menggunakan canoe atau kayak menuju Pulau Macan Gundul, hingga stan up paddle board.

General Manager Pulau Macan, Chairul Saleh mengatakan, sebagai eco resort atau eco village, pengunjung Pulau Macan juga diajak untuk lebih peduli lingkungan melalui kegiatan coral planting.

"Kami betul-betul menawarkan konsep back to nature agar wisatawan juga lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan," ujarnya, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, sumber energi listrik di Pulau Macan juga menggunakan teknologi ramah lingkungkan melalui penggunaan solar cell.

"Sesuai konsep eco resort atau eco village kami tidak menyediakan pendingin ruangan atau AC dan televisi. Kami ingin membangun suasana tenang dan nyaman bagi para pengunjung," terangnya.

Pulau Putri

Bagi Anda yang ingin berwisata ke Pulau Putri dapat dilakukan dengan transportasi laut menggunakan speed boat dari Dermaga Marina, Ancol, Jakarta Utara. Perjalanan menuju Pulau Putri memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Pulau Putri juga menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Menggunakan mata telanjang kita bisa langsung melihat ikan-ikan, serta ragam flora dan fauna lainnya.

Agar liburan anda semakin nyaman, pengelola Pulau Putri juga menawarkan harga paket. Untuk dewasa, tarif paket liburan dua malam satu hari dikenakan biaya sebesar Rp 2.185.000. Sementara, untuk anak-anak usia 2-9 tahun Rp 1.290.000.

Adapun fasilitas yang didapat sangat menarik seperti transportasi dari Dermaga Marina menuju Pulau Putri PP, makan empat kali, menikmati keindahan bawah laut dengan glass bottom boat, menikmati keanekaragaman bawah laut di Under Sea Aquarium, Sunset Cruise, kolam renang, dan mini waterboom.

Manager Operasional Pulau Putri, Gusti Subagya mengatakan, terdapat 70 cottage di Pulau Putri yang sangat nyaman untuk menghabiskan waktu liburan.

"Wisatawan juga bisa menikmati floating restaurant. Jadi, sambil makan bisa menikmati semilir angin dengan pemandangan laut lepas," ungkapnya.

Sementara, Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengatakan, saat ini, selain pulau permukiman juga ada tujuh pulau resort yang bisa menjadi tujuan wisata di Kepulauan Seribu. Ketujuh pulau resort itu yakni, Pulau Macan, Pulau Putri, Pulau Ayer, Pulau Bidadari, Pulau Sepa, Pulau Pelangi, dan Pulau Pantara.

"Antara destinasi wisata pulau permukiman dan pulau resort punya segmentasi berbeda. Tapi, sudah menjadi tugas pemerintah, warga, dan stakeholder untuk bersama-sama memajukan seluruh potensi wisata di Kepulauan Seribu," ucapnya.

Husein menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu berkomitmen memberikan dukungan untuk pulau-pulau resort agar semakin diminati wisatawan, baik itu dari sisi promosi maupun penyebaran informasi. Sehingga, sektor pariwisata dapat menjadi salah satu motor penggerak perekonomian di Kepulauan Seribu.

"Kita juga bersinergi dengan pengelola pulau resort untuk memasarkan berbagai produk IKM dan UKM di Kepulauan Seribu, baik di bidang kuliner, fesyen, maupun kerajinan tangan," bebernya.

Ia mengajak, masyarakat yang ingin melakukan wisata bahari untuk tidak perlu jauh-jauh ke luar kota. Sebab, keindahan Kepulauan Seribu tidak kalan dengan tempat lain. Itu dibuktikan dengan masuknya Kepulauan Seribu sebagai salah satu dari Kawasan Startegis Pariwisata Nasional (KSPN).

"Fasilitas dan sarana yang ada juga sudah sangat bagus. Tidak percaya? Silakan datang dan buktikan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Perumda Dharma Jaya Berikan Bantuan Gizi Anak Rawan Stunting

    access_time23-02-2024 remove_red_eye4979 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 477 Warga Cilangkap Terima Bansos Beras

    access_time23-02-2024 remove_red_eye4227 personNurito
  3. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Cerah Berawan dan Hujan Ringan

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3601 personAnita Karyati
  4. Sudin PPKUKM Jakbar Dorong Pelaku UKM Miliki NIB

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3549 personTP Moan Simanjuntak
  5. 150 Peserta Ikut Kampanye Germas di Mitra Praja Sunter

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3524 personAnita Karyati