You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Ribuan Petugas Kebersihan Disiagakan Selama KTT Asia-Afrika
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Sambut KAA, DKI Siagakan Ribuan Petugas Kebersihan

Masalah kebersihan menjadi salah satu fokus perhatian Pemprov DKI Jakarta selama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika yang berlangsung pada tanggal 19-26 April 2015. Ribuan petugas kebersihan disiagakan untuk menjaga kebersihan dan keindahan kota Jakarta selama kegiatan tersebut berlangsung.

Menjaga kebersihan ibu kota merupakan kerja rutin kami, namun khusus untuk KTT Asia Afrika, kami tentu berkonsentrasi lebih,

Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Saptastri Ediningtyas Kusumadewi mengatakan, ribuan petugas akan disebar ke beberapa titik untuk menjaga kebersihan kota Jakarta selama pelaksanaan KTT Asia-Afrika berlangsung. "Menjaga kebersihan ibu kota merupakan kerja rutin kami, namun khusus untuk KTT Asia Afrika, kami tentu berkonsentrasi lebih," kata Ediningtyas, Senin (13/4).

Petugas kebersihan akan diintensifkan dari Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Soekarno Hatta menuju hotel-hotel tempat para peserta menginap, serta lokasi acara berlangsung. Berikut jalan yang akan diintensifkan petugas kebersihan seperti di Jl Asia Afrika, Jl Sudirman- Semanggi, Jl Halim Perdana Kusuma, Jl Gatot Subroto, Jl Satrio, Underpass Dukuh Atas, Land Mark, Jl MH Thamrin, Bunderan HI, Jl Cik Di Tiro, Jl M Yamin, Jl Teuku Umar, Taman Suropati, Jl Imam Bonjol, Jl Rasuna Said, Jl Pejambon, Jl Medan Merdeka Timur, Jl Medan Merdeka Utara, Jl Medan Merdeka Barat, Jl Brawijaya, Jl Prapanca, Jl Iskandarsyah, dan Jl Tendean.

300 Satpol PP Jakpus Siaga saat KAA

Selain petugas, armada khusus yang juga disiagakan pada rute tersebut adalah 21 unit Street Sweeper yang terdiri dari 6 tipe besar dengan kapasitas tampung 5.000 liter dan 15 tipe kecil dengan kapasitas 2.500 liter. Diharapkan warga ibu kota dapat menjadi tuan rumah yang baik dengan menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya.

“Ingatkan dan tegur jika melihat orang buang sampah di sembarang tempat. Aparatur juga akan mengelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap warga yang membuang sampah tidak pada tempatnya. Karena mayoritas venue dan kegiatan akan terkonsentrasi di Jakarta," ungkapnya.

Setidaknya ada empat acara utama yang akan digelar dalam acara KTT Asia-Afrika yakni Senior Official Meeting (SOM) pada 19 April, pertemuan tingkat menteri 20 April, KTT Asia-Afrika 22-23 April, dan peringatan KAA pada 24 April. Acara akan digelar di Jakarta dan Bandung.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1085 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1056 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye982 personAldi Geri Lumban Tobing