You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pembangunan Saluran Baru di Jalan Panjang Cidodol Dikebut Atasi Genangan
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Pembangunan Saluran Air Baru di Jalan Panjang Cidodol Dikebut

Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Selatan terus menyelesaikan pembuatan saluran di Jalan Panjang Cidodol, Kelurahan Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama.

Untuk membantu proses pengerukan

Kasatpel SDA Kecamatan Kebayoran Lama, Andrian mengatakan, pembuatan saluran yang sedang berlangsung hingga saat ini dimulai dari lampu merah Jalan Panjang Cidodol crossing Jalan H Amsar hingga ke Blok C Kompleks Lemigas.

"Pembuatan saluran di Jalan Panjang Cidodol untuk menyelesaikan permasalahan genangan yang kerap terjadi di depan Gedung Seskoal akibat kondisi jalan cekungan," ujar Andrian, Senin (14/3).

Pembuatan Saluran Air di Kebon Nanas Rampung

Menurutnya, Sudin SDA Jakarta Selatan juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait di antaranya untuk melakukan penanganan kabel listrik tegangan tinggi, kabel fiber optik, dan relokasi pipa air hidran di sepanjang jalur saluran yang dibangun menggunakan box culvert.

"Kami juga sudah mengajukan permohonan izin penebangan sebanyak 10 pohon yang terkena pembuatan saluran ke kantor PTSP serta berkordinasi dengan Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan," jelasnya.

Ia memaparkan, total panjang saluran yang akan dibangun sepanjang 1.600 meter dari lampu Merah Panjang Cidodol hingga Jalan Al Mubarok.

Tahap pertama panjang saluran yang telah dibuat sekitar 256 meter dimulai dari lampu merah Jalan Panjang Cidodol hingga crossing ke Jalan H Amsar atau depan Kompleks Lemigas.

"Para pekerja menggali saluran dan memasang box culvert dengan sangat hati-hati lantaran keberadaan kabel listrik tegangan tinggi dan utilitas lainnya. Satu unit alat berat jenis backhoe kecil juga dikerahkan untuk membantu proses pengerukan," katanya.

Camat Kebayoran Lama, Iwan K Santoso menambahkan, pihaknya berkoordinasi dengan pengurus RT/RW untuk menyosialisasikan kepada warga Kompleks Lemigas terkait pembuatan saluran untuk mengatasi genangan yang kerap terjadi di kawasan Cipulir.

"Warga Kompleks Lemigas diharapkan dapat memahami kondisi kepadatan arus lalu lintas saat ini akibat berlangsungnya pembuatan saluran," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1845 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pencairan Bansos PKD DKI 2024 Tahap Ketiga Rampung

    access_time20-09-2024 remove_red_eye1538 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1420 personTiyo Surya Sakti
  4. JakLingko Indonesia Raih Penghargaan DTKJ Awards 2024

    access_time21-09-2024 remove_red_eye1094 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Telah Distribusikan 5.389 Paket Makan Bergizi Gratis

    access_time23-09-2024 remove_red_eye899 personBudhi Firmansyah Surapati