You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas PMPTSP Raih Penghargaan Public Relations Indonesia Awards Tiga Tahun Berturut-turut 2
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Dinas PMPTSP Kembali Raih Penghargaan Public Relations Indonesia Awards

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) DKI Jakarta kembali meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2022.

Alhamdulillah, kita kembali mengukir prestasi dalam Public Relations Indonesia Awards

Dengan capaian itu, maka Dinas PMPTSP DKI Jakarta berhasil memenangkan kompetisi kinerja komunikasi atau kehumasan paling komprehensif di Indonesia tersebut selama tiga tahun berturut-turut di berbagai kategori.

“Alhamdulillah, kita kembali mengukir prestasi dalam Public Relations Indonesia Awards selama tiga tahun berturut-turut pada 2020, 2021 dan 2022,” kata Benni Aguscandra, Kepala Dinas PMPTSP DKI Jakarta, Minggu (27/3).

Pemprov DKI Jakarta Raih 10 Penghargaan di Ajang PR Indonesia Awards 2022

Benni menjelaskan, Dinas PMPTSP DKI Jakarta menggunakan pendekatan kehumasan atau komunikasi masyarakat dengan berbagai saluran komunikasi yang dikemas secara kreatif. Cara  demikian berhasil menarik minat masyarakat untuk menggali informasi lebih mendalam seputar kebijakan, inovasi dan layanan melalui kampanye publik Urus Izin Sendiri itu Mudah.

Ia berharap, pendekatan kehumasan atau komunikasi masyarakat tersebut mampu mengubah stigma birokrasi yang rumit. Termasuk membangun kesadaran dan perubahan perilaku masyarakat agar mengurus perizinan dan nonperizinan secara mandiri tanpa menggunakan pihak ketiga.

“Sejatinya pelayanan publik yang prima merupakan kebutuhan dasar dan hak sipil setiap warga negara,” ujar Benni.

Dalam ajang ini, Pranata Humas Ahli Muda, Subkoordinator Urusan Penyuluhan DPMPTSP DKI Jakarta, Rinaldi juga didaulat sebagai salah penerima penghargaan kategori Pemenang Best Presenter PRIA selama tiga tahun berturut-turut dari 2020, 2021 dan 2022.

Rinaldi mengungkapkan, integrasi dan kolaborasi menjadi kunci keberhasilan dalam menjalankan berbagai kebijakan dan program kerja pemerintah.

Oleh sebab itu, Dinas PMPTSP DKI Jakarta gencar menjalin relasi dengan stakeholders dalam berbagai program komunikasi masyarakat terpadu dan penyuluhan kepada pemohon, instansi atau lembaga pemerintah, pengamat kebijakan publik, para pakar, pengusaha, seniman serta para tokoh masyarakat.

“Kolaborasi dan integrasi menjadi hal yang penting agar kita dapat saling berbagi gagasan dan wawasan," tuturnya.

Rinaldi menambahkan, selain dikemas sscara menarik, berbagai program komunikasi masyarakat terpadu dan penyuluhan Dinas PMPTSP DKI Jakarta juga memiliki unsur edukasi dari tata nilai atau kredo yang meliputi Solusi, Empati, Tegas, Inovasi dan Andal (SETIA).

“Tata nilai SETIA merupakan landasan dalam membangun komunikasi yang reputatif dan empatik terutama di tengah terpaan pandemi seperti saat ini," tandasnya.

Perlu diketahui, pada The 7th PRIA 2022, Dinas PMPTSP DKI Jakarta meraih tiga penghargaan yang berbasis penjurian dan merupakan peraih medali terbanyak untuk Kategori Pemerintah Provinsi sebagai berikut:

1. Best Presenter: Rinaldi, S.I.Kom., M.Si, Pranata Humas Ahli Muda - Subkoordinator Urusan Penyuluhan Dinas PMPTSP Provinsi DKI Jakarta.

2. Gold Winner Subkategori Departemen PR: Kinerja Penyuluhan / Komunikasi Masyarakat Bidang Penyuluhan dan Pengaduan Dinas PMPTSP Provinsi DKI Jakarta.

3. Bronze Winner Kanal Digital Subkategori Website-Sistem pendukung Perizinan/Nonperizinan di Jakarta, website jakevo.jakarta.go.id.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3942 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 106 Warga RW 06 Pengadegan Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3493 personTiyo Surya Sakti
  3. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sejumlah Wilayah di Jakarta Hari Ini

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3319 personAnita Karyati
  4. Warga Apresiasi Penataan Kawasan di Kelurahan Petamburan

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3258 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Kebakaran di Kelurahan Tengah Dipicu Arus Pendek Listrik

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3254 personNurito