You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PT Transjakarta Luncurkan 3 Layanan Inovatif di Perayaan HUT ke-8
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

PT Transjakarta Luncurkan Tiga Layanan Inovatif di Perayaan HUT ke-8

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meluncurkan tiga layanan inovatif ke pelanggan, yakni Tije Locker, Tije Power dan Free WiFi bertepatan perayaan HUT ke-8 perusahaan.

M emenuhi kebutuhan serta ekspektasi pelanggan

Penjabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PT Transjakarta, Welfizon Yuza mengatakan, situasi pandemi COVID-19 yang terjadi sejak 2020 lalu telah memberikan pembelajaran sekaligus menuntut perusahaannya cepat merespons perubahan. Sehingga, seluruh jajaran Transjakarta dituntut cepat melakukan penyesuaian.

"Pelajaran lain adalah pentingnya sinergi dan kolaborasi menghadapi tantangan. Ini sejalan dengan nilai-nilai perusahan yaitu, BISA yang merupakan akronim dari Bahagia, Inovatif, Semangat dan Amanah," ujarnya Minggu (27/3).

Transjakarta Uji Coba Layanan Non BRT Rute JIS-Senen

Welfizon menjelaskan arti dari Bahagia adalah sebagai bentuk komitmen jajaran PT Transjakarta untuk bekerja menciptakan kebahagiaan pelanggan. 

Kemudian Inovatif, yakni memiliki nilai dalam bekerja terus mengembangkan perusahaan untuk menciptakan layanan integrasi terbaik.

"Selanjutnya adalah Semangat, artinya memiliki nilai agar terus termotivasi meraih keunggulan. Terakhir adalah Amanah yang mengandung makna dalam kebersamaan memajukan kota Jakarta," bebernya.

Selama delapan tahun keberadaannya, Welfizon mengaku PT Transjakarta tidak pernah berhenti untuk berupaya memuaskan dan memberikan pelayanan terbaik bagi Pelanggan.

"Setiap tahun PT Transjakarta selalu terus belajar untuk menuntaskan penugasan dari Pemprov DKI Jakarta dan memenuhi kebutuhan serta ekspektasi pelanggan," terangnya.

Diakuinya, ke depan PT Transjakarta mendapat tugas dan amanah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menciptakan layanan transportasi terintegrasi yang biasa disebut sistem JakLingko.

PT Transjakarta merupakan salah satu sub sistem penting dalam sistem JakLingko dalam mewujudkan sistem transportasi yang mampu menjangkau 95 persen dari populasi masyarakat di ibukota.

"Memenuhi semua kebutuhan perjalanan pelanggan dari first hingga last mile. Layanan ini hadir untuk berbagai kebutuhan seperti kerja, sekolah dan lain-lain," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transjakarta, Ahmad Izzul Waro menambahkan, ketiga layanan baru yang diluncurkan itu merupakan hasil kolaborasi.

Layanan Tije Locker memberikan fasilitas locker di area halte bagi pelanggan yang ingin menitip barang bawaan mereka.

Untuk layanan Tije Power merupakan fasilitas untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang membutuhkan pengisian daya baterai telepon seluler mereka di sejumlah halte.

"Bagi pelanggan yang membutuhkan kedua layanan itu cukup melakukan scan kode QR di fasilitas masing-masing layanan baru itu melalui aplikasi Tije," ucapnya.

Izzul menuturkan, pelanggan Transjakarta juga dapat menikmati akses WiFi nonstop di halte berkecepatan 20 Mbps.

"Layanan ini gratis. Hari ini sudah resmi, layanan sudah mulai bisa diakses," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam momen perayaan HUT ke-8 ini juga diserahkan sertifikat standarisasi ISO 14001, 37001 dan ISO 9001 bagi PT Transjakarta dari BSI Group. Sertifikat ini diserahkan langsung Commercial Director PT BSI Group Indonesia, Nolia Natalia.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4205 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3540 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3389 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3365 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3330 personAnita Karyati