You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Perkembangan Data Kasus dan Vaksinasi Covid-19 di Jakarta per 31 Maret 2022
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Kelurahan Cempaka Putih Timur Bakal Kembangkan Budi Daya Anggur

Kelurahan Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, akan mencoba mengembangkan budi daya pohon Anggur. Untuk langkah awal, penanaman buah ini akan dilakukan di areal kantor kelurahan.

Kita akan siapkan media tanamnya dulu

Keinginan ini diutarakan Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnama Sari, usai menyambangi taman Anggur di rooftop Masjid Hubbul Wathon, Jalan Cempaka Putih Tengah XXVI G, RT 17 RW 04, Cempaka Putih Timur, Kamis (31/3) kemarin.

Shinta mengaku, bangga dengan remaja masjid yang berhasil mengembangkan aneka varian tanaman Anggur di areal rooftop seluas 200 meter persegi.

TP PKK Jakbar Tanam Pohon Anggur di Kembangan Utara

"Saya bangga. Pada masa pandemi ini, remaja Masjid Hubbbul Wathon yang mengembangkan kebun buah anggur di atas rooftop," ucapnya, Jumat (1/4).

Kesuksesan tersebut, dilihat Shinta untuk mengembangkan buah anggur di area Kantor Kelurahan. Nantinya PPSU Kelurahan akan mendapatkan pendampingan dari Ahmad Zaini selaku penggiat kebun anggur di Masjid Hubbul Wathon.

Keberhasilan remaja masjid ini, lanjut Shinta, memotivasi dirinya untuk membudidayakan  buah Anggur di areal Kantor Kelurahan dan pemukiman warga. Dia sudah meminta penggiat urban farming Masjid Hubbul Wathon, Ahmad Zaini, dan Satpel KPKP Kecamatan Cempaka Putih untuk mendampingi petugas PPSU kelurahan menanam Anggur.

"Kita akan siapkan media tanamnya dulu," ucapnya.

Kasatpel KPKP Kecamatan Cempaka Putih, Yuna menyatakan,  pihaknya siap untuk melakukan pendampingan dan pembinaan kepada petugas PPSU dan warga yang ingin mengembangkan budidaya Anggur, demi menciptakan  ketahanan pangan masyarakat.

"Kami selalu siap apabila ada warga yang membutuhkan pendampingan dan pembinaan," tegasnya.

Sementara, penggiat urban farming Masjid Hubbul Wathon, Ahmad Zaini (69) menjelaskan, dirinya bersama remaja masjid sudah menanam anggur di areal rooftop sejak tujuh bulan lalu. Jenis Anggur yang ditanam yaitu Trans Gurasion, Jupiter Seedles, Banana Grafting, Baikonur Grafting, dan Gozy.

"Nanti saya akan bawa beberapa bibit untuk dilakukan penanaman di Kantor Kelurahan, agar kawasan Cempaka Putih Timur semakin asri," tandasnya

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1808 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1805 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1799 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1774 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1728 personAnita Karyati