You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Percepatan Penanggulangan Banjir, UPT Alkal SDA Anggarkan 20 Alat Berat Baru
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Percepatan Penanggulangan Banjir, UPT Alkal SDA Anggarkan 20 Alat Berat Baru

Untuk mendukung program percepatan penanggulangan banjir dan genangan di Ibukota, Unit Pengelola Teknis Peralatan dan Perbekalan (UPT Alkal) Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI, tahun ini menganggarkan 20 unit alat berat baru. Seluruh peralatan tersebut akan dianggarkan melalui lelang e-Katalog dan lelang umum.

Percepatan penanggulangan banjir

Kepala UPT Alkal Dinas SDA DKI, Yoserizal mengatakan, ke 20 alat berat yang dianggarkan itu terdiri dari dua unit ekskavator amphibi besar, enam unit ekskavator wheel mini, empat ekskavator wheel standar dan enam unit ekskavator spider kecil. Kemudian, dua unit  truk crane dengan bobot masing-masing tujuh ton.

"Ini untuk mengakomodir permintaan dari sudin di wilayah guna percepatan penanggulangan banjir.  Nantinya, alat berat ini dipergunakan untuk program pengerukan waduk dan kali juga pembuatan waduk atau embung baru," kata Yoserizal, Selasa (5/4).

26 Pompa Mobile Trailer Baru Diuji Fungsi di Embung UPT Alkal

Dia menjelaskan, untuk pengadaan dua unit ekskavator amphibi besar  anggaran yang diajukan sebesar Rp 15,1 miliar, enam unit ekskavator wheel mini Rp 5,9 miliar, empat ekskavator wheel standar Rp 6,8 miliar dan enam unit ekskavator spider kecil Rp 27 miliar. kemudian, dua alat berat jenis truk crane Rp 2,4 miliar.

"Proses lelang alat berat ini dilakukan menggunakan sistem lelang umum. Kecuali, khusus untuk dua unit ekskavator amphibi besar menggunakan lelang e-Katalog," jelasnya.

Selain 20 alat berat tersebut, lanjut Yoserizal, pihaknya juga mengalokasikan anggaran sebesar Rp 8,9 miliar untuk pengadaan 60 unit pompa apung berkapasitas masing-masing 3.000 liter per menit.

"Saat ini sedang proses perencanaan. Targetnya pada Juli nanti sudah bisa dilakukan proses lelang, untuk mencarikan pemenang tendernya," pungkas Yoserizal.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye6356 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4977 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4733 personNurito
  4. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4601 personTiyo Surya Sakti
  5. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4595 personAnita Karyati