You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Mulai Mei, PPKKPL Condet Gelar Pelatihan Kerja
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Mulai Mei, PPKKPL Condet Gelar Pelatihan Kerja Gelombang Pertama

Unit Pelaksana Teknis Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las (PPKKPL) atau lebih dikenal dengan BLK Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur akan menggelar pelatihan kerja gelombang pertama, pada Mei nanti. Rencananya, pelatihan ini akan diikuti 290 peserta yang sudah mendaftar secara online.

Calon peserta kita seleksi terlebih dulu

Kepala UP PPKKPL Condet, Ulin Nuha menjelaskan, calon peserta yang mendaftar secara online maupun langsung hingga Selasa (5/4) kemarin, tercatat sudah mencapai 800 orang.  Dari jumlah tersebut, yang sudah dikonfirmasi siap untuk hadir pada tahap seleksi 12 April mendatang sebanyak 222 orang. Sisanya belum ada konfirmasi dari calon peserta.

"Sebelum mengikuti pelatihan kerja, calon peserta kita seleksi terlebih dulu. Ini untuk memastikan kesiapan baik secara mental maupun fisik mereka dalam mengikuti pelatihan selama tiga bulan. Selain persyaratan administrasi kita seleksi juga ada proses interview," beber Ulin, Rabu (6/3).

17 Warga Binaan Sosial PSBR Taruna Jaya 1 Ikuti Kompetisi Media Simulasi Operator Las

Menurutnya, 290 peserta yang akan ikut pelatihan gelombang pertama ini terdiri dari peserta reguler 160 siswa, peserta pelatihan las under water 30 peserta dan pelatihan MTU (mobile traning unit) 100 peserta.

Ulin mengungkapkan, khusus untuk peserta pelatihan las under water gelombang pertama ini akan diikuti warga Kepulauan Seribu. Mereka akan diinapkan di hotel yang ada di Jakarta Timur. Seluruh biaya akomodasi dan konsumsi mereka akan ditanggung UP PPKKPL Condet.

"Pelatihan digelar selama 60 hari kerja atau tiga bulan, setiap harinya dimulai dari pukul 08.00 hingga 15.00," lanjut  Ulin.

Bagi peserta pelatihan yang dinyatakan lulus mengikuti uji kompetensi, kata Ulin, akan mendapatkan sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Sertifikat inilah yang nantinya digunakan mereka untuk melamar pekerjaan di perusahaan-perusahaan yang ada di Jakarta dan wilayah lainnya.

"Warga DKI yang minat ikut pelatihan bisa datang langsung ke kantor PPKKPL Condet di Jl Raya Condet atau melalui email ppkkpl@gmail.com," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5394 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4400 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3056 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3014 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2887 personFolmer