You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jaksel Urai Kemacetan Pasar Santa dengan Menerapkan SSA
.
photo Izzudin - Beritajakarta.id

Sistem Satu Arah Diberlakukan di Pasar Santa

Pemkot Administrasi Jakarta Selatan memberlakukan uji coba pengaturan arus lalu lintas satu arah di kawasan Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/4).

Penerapan sistem satu arah ini karena permintaan dari warga karena kawasan ini kerap macet saat pembangunan jalan layang bus Transjakarta

Uji coba sistem satu arah ini dilakukan karena kemacetan yang kerap terjadi di kawasan tersebut akibat pembangunan jalan layang bus Transjakarta koridor XIII Ciledug-Tendean. Uji coba akan diterapkan selama tiga hari, mulai Rabu-Jumat (17/4) mendatang.

"Uji coba sistem satu arah ini akan dijaga 24 personel setiap harinya. Penerapan sistem satu arah ini karena permintaan dari warga karena kawasan ini kerap macet saat pembangunan jalan layang bus Transjakarta," kata Priyanto, Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan.

PKL Jl Cibulan Ditawari Berdagang di Pasar Santa

Menurut Priyanto, sistem satu arah di kawasan Pasar Santa akan dilakukan pada pagi hari dan sore hari. Untuk pagi diberlakukan pada pukul 07.00 sampai 10.00. Sementara untuk sore hari dari pukul 16.00 sampai 19.00.

Sistem satu arah di kawasan Pasar Santa diberlakukan dari ‎Jalan Cipaku 1 menuju Jalan Cipaku Raya. Kemudian mengarah ke Cisanggiri 1 lalu Cisanggiri 2.

Menurut Priyanto, Jalan Cipaku Raya dengan lebar jalan 6-7 meter dengan rasio kapasitas 1.500 per jam, jika tidak diurai akan terjadi kemacetan menuju Pasar Santa.

Priyanto juga mengimbau agar pengunjung Pasar Santa tidak memarkirkan kendaraannya secara sembarangan. Sebab parkir liar memiliki kontribusi besar penyumbang kemacetan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1114 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye901 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye826 personAldi Geri Lumban Tobing