You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
JPS Usulkan Pendaftaran Mudik Gratis Dilakukan Online dan Offline
....
photo doc - Beritajakarta.id

JPS Usulkan Pendaftaran Mudik Gratis Dilakukan Online dan Offline

Jakarta Public Service (JPS) turut menyambut gembira rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang akan menyelenggarakan mudik gratis. Sebagai catatan, JPS mengusulkan agar pendaftaran mudik gratis tahun ini bisa dilakukan secara online dan offline.

Orang yang sudah sepuh pasti banyak yang gaptek

Direktur Eksekutif JPS, Mohamad Syaiful Jihad mengatakan, dua mekanisme tersebut perlu dilaksanakan dengan mengedepankan prinsip-prinsip pelayanan yang memudahkan masyarakat.

Dishub Siapkan Tujuh Terminal Selama Musim Mudik Lebaran

"Betul bahwa saat ini adalah eranya teknologi digital. Tapi, kita harus juga realistis, tidak semua warga tentunya memiliki smartphone. Terlebih, orang yang sudah sepuh pasti banyak yang gaptek," ujarnya, Kamis (14/4).

Syaiful menjelaskan, pendaftaran secara offline diharapkan bisa dilakukan di tingkat kelurahan atau kecamatan. Sehingga, warga juga tidak perlu jauh-jauh ke kantor Dinas Perhubungan atau Suku Dinas Perhubungan.

"Berkaca dari pelaksanaan mudik tahun 2019 saya kira tetap perlu ada evaluasi. Saat itu saya bersama keluarga juga ikut program Mudik Gratis," terangnya.

Menurutnya, di tiap-tiap kecamatan saat ini sudah ada Satpel Perhubungan, sehingga bisa ikut dilibatkan untuk memudahkan pendaftaran dan koordinasi dalam program Mudik Gratis tahun ini.

"Pada tahun 2019 kita daftar hanya online lalu harus verifikasi langsung ke Kantor Sudin atau Dinas. Saya kira ini nanti bisa masyarakat cukup ke Satpel yang ditugaskan di kecamatan atau kelurahan saja," ungkapnya.

Syaiful mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali mengadakan program Mudik Gratis seiring dengan makin terkendalinya pandemi COVID-19. Bahkan, Pemprov DKI juga memfasilitasi pengangkutan kendaraan menuju kampung halaman.

"Mudik gratis ini akan sangat membantu, terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau warga kurang mampu. Sebab, pandemi ini juga sangat memberikan dampak secara ekonomi. Tidak kalah penting, sosialisasi harus lebih masif lagi karena waktu pelaksanaan sudah semakin dekat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5617 personTiyo Surya Sakti
  2. Derai Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time21-04-2024 remove_red_eye2921 personFolmer
  3. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2693 personTiyo Surya Sakti
  4. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2626 personTP Moan Simanjuntak
  5. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2563 personNurito