You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot - Baznas Bazis Jaksel Gelar Gema Ramadan
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Pemkot Jaksel-Baznas Bazis Gelar Gema Ramadan

Pemerintah Kota dan Baznas Bazis Jakarta Selatan menggelar kegiatan Gema Ramadan 1443 Hijriah di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru, Kamis (14/4).

ZIS akan disalurkan atau dimanfaatkan untuk pemberdayaan umat

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadan sekaligus mendukung program Pemerintah Provinsi Pemprov) DKI Jakarta diisi dengan sejumlah kegiatan seperti santunan kepada anak yatim piatu, duafa, marbut dan guru mengaji. Kemudian ada juga penyaluran zakat dan amal sosial dari pejabat, ASN dan kalangan pengusaha untuk meningkatkan ZIS di Jakarta Selatan serta penghargaan Muzaki Istimewa Award 2022.

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin menyampaikan, penghargaan yang setulus-tulusnya kepada para pejabat, ASN dan kalangan pengusaha yang telah menyalurkan zakat, infaq dan sedekah (ZIS) termasuk amal sosial lainnya melalui Baznas Bazis Jakarta Selatan.

Bazis Jaksel Salurkan Santunan Rp 671 Juta

"Nantinya ZIS akan disalurkan atau dimanfaatkan untuk pemberdayaan umat khususnya di wilayah Jakarta Selatan," ujar Munjirin dalam kesempatan tersebut.

Menurutnya, dana ZIS yang terhimpun pada acara Gema Ramadan 1443 Hijriah sekitar Rp 5 miliar lebih akan dimanfaatkan untuk menjalankan sejumlah program Baznas Bazis Jakarta Selatan.

"Upaya pengumpulan ZIS salah satunya kami memasuki segala segi, baik itu sosial, perekonomian dan usaha yang berbau kemasyarakatan. Tapi semua itu yang bisa disinergikan dan kami masuk ke dalam sistem mereka. Terbukti dengan begitu bisa mendatangkan para Muzaki," ungkapnya.

Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, A Abubakar mencontohkan, bebagai program yang akan dan telah dilaksanakan dari hasil pengumpulan ZIS di antaranya, Semua Bisa Makan.

"Program Semua Bisa Makan adalah bagaimana  pemerintah melalui Baznas Bazis Jakarta Selatan jangan sampai ada warga DKI yang lapar. Program lainnya bedah kawasan dan bedah rumah yang dilakukan di seluruh wilayah serta  pembagian takjil 157 titik di moda transportasi Transjakarta," jelasnya.

Ia menambahkan, Baznas Bazis Jakarta Selatan juga menyalurkan dana bagi 2.100 mustahik di antaranya guru ngaji, marbut, duafa, yatim piatu, dan dan guru TPA.

"Setiap mustahik dari 10 Kecamatan menerima dana sebesar Rp 1 juta. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Operator Angkutan Umum Diminta Proaktif Cegah Tindak Kekerasan Seksual

    access_time07-08-2022 remove_red_eye849 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Wagub Ariza Berharap Organisasi Kepariwisataan Tingkatkan Kolaborasi Wujudkan Jakarta Sebagai Destinasi Wisata Global

    access_time10-08-2022 remove_red_eye803 personYudha Peta Ogara
  3. Sistem Keselamatan Kebakaran Lingkungan di RW 05 Rorotan Dibentuk

    access_time07-08-2022 remove_red_eye802 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kelurahan Pulau Tidung Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

    access_time10-08-2022 remove_red_eye784 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Tutup Saluran Ambles di Jl Abdul Muis dan Jl Tanah Abang I Diperbaiki

    access_time10-08-2022 remove_red_eye769 personFolmer