You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot - Baznas Bazis Jaksel Gelar Gema Ramadan
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Pemkot Jaksel-Baznas Bazis Gelar Gema Ramadan

Pemerintah Kota dan Baznas Bazis Jakarta Selatan menggelar kegiatan Gema Ramadan 1443 Hijriah di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru, Kamis (14/4).

ZIS akan disalurkan atau dimanfaatkan untuk pemberdayaan umat

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadan sekaligus mendukung program Pemerintah Provinsi Pemprov) DKI Jakarta diisi dengan sejumlah kegiatan seperti santunan kepada anak yatim piatu, duafa, marbut dan guru mengaji. Kemudian ada juga penyaluran zakat dan amal sosial dari pejabat, ASN dan kalangan pengusaha untuk meningkatkan ZIS di Jakarta Selatan serta penghargaan Muzaki Istimewa Award 2022.

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin menyampaikan, penghargaan yang setulus-tulusnya kepada para pejabat, ASN dan kalangan pengusaha yang telah menyalurkan zakat, infaq dan sedekah (ZIS) termasuk amal sosial lainnya melalui Baznas Bazis Jakarta Selatan.

Bazis Jaksel Salurkan Santunan Rp 671 Juta

"Nantinya ZIS akan disalurkan atau dimanfaatkan untuk pemberdayaan umat khususnya di wilayah Jakarta Selatan," ujar Munjirin dalam kesempatan tersebut.

Menurutnya, dana ZIS yang terhimpun pada acara Gema Ramadan 1443 Hijriah sekitar Rp 5 miliar lebih akan dimanfaatkan untuk menjalankan sejumlah program Baznas Bazis Jakarta Selatan.

"Upaya pengumpulan ZIS salah satunya kami memasuki segala segi, baik itu sosial, perekonomian dan usaha yang berbau kemasyarakatan. Tapi semua itu yang bisa disinergikan dan kami masuk ke dalam sistem mereka. Terbukti dengan begitu bisa mendatangkan para Muzaki," ungkapnya.

Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, A Abubakar mencontohkan, bebagai program yang akan dan telah dilaksanakan dari hasil pengumpulan ZIS di antaranya, Semua Bisa Makan.

"Program Semua Bisa Makan adalah bagaimana  pemerintah melalui Baznas Bazis Jakarta Selatan jangan sampai ada warga DKI yang lapar. Program lainnya bedah kawasan dan bedah rumah yang dilakukan di seluruh wilayah serta  pembagian takjil 157 titik di moda transportasi Transjakarta," jelasnya.

Ia menambahkan, Baznas Bazis Jakarta Selatan juga menyalurkan dana bagi 2.100 mustahik di antaranya guru ngaji, marbut, duafa, yatim piatu, dan dan guru TPA.

"Setiap mustahik dari 10 Kecamatan menerima dana sebesar Rp 1 juta. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12344 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5090 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4226 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3893 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3881 personTiyo Surya Sakti