You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki Optimis Pasar Blok G Akan Ramai
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Ahok Optimistis Blok G Tanah Abang Ramai Pengunjung

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama optimistis Pasar Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat, akan banyak dikunjungi pembeli. Optimisme Basuki ini cukup berasalan setelah dirinya mendengar paparan dari Dirut PD Pasar Jaya, Djangga Lubis di lantai 2 food court, Blok G, Tanah Abang.

Ini sambung semua. Dari stasiun ada jembatan. Bisa saja kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI)

Dalam pemaparan tersebut, Djangga menjelaskan seputar rencana pembangunan jembatan di Pasar Blok G, Tanah Abang, mulai dari stasiun kereta api yang terhubung ke Pasar Blok G hingga jembatan dari Blok G ke Blok F, S, sampai Blok A dan B.

Didatangi Ahok, Tanah Abang Terlihat Tertib

"Ini sambung semua. Dari stasiun ada jembatan. Bisa saja kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) tetapi membangunnya harus lebar," ujar Basuki di sela-sela kunjungannya ke Blok G Tanah Abang, Rabu (15/4).

Mendengar pemaparan Djangga, Basuki mengusulkan agar dibangun jembatan di atas Jl Jatibaru, sebagai tempat untuk menampung pedagang Blok G yang bangunannya akan dibongkar untuk diperbaiki. Namun, pembangunan jembatan di atas Jl Jatibaru tersebut baru akan dilaksanakan jika jembatan penghubung dari Blok G hingga ke stasiun kereta Tanah Abang sudah rampung dilaksanakan.

"Dinas Perhubungan tetap membangun jembatan yang langsung ke toko. Toko model 2 lantai. Kalau begini, saya yakin Blok G akan laku," katanya.

Ia menuturkan, ruang udara merupakan milik Pemprov DKI. Untuk itu, Basuki mengintruksikan Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Kukuh Hadisantoso untuk bertindak tegas kepada para pedagang yang berada di bawah agar bisa lebih tertib dan tidak mengganggu pengguna jalan.

"Pak Walikota dan Kepala Satpol PP harus berani. Kalau tidak berani dicopot saja. Kalau sudah begini, saya yakin Blok G akan laku. Secara bangunan, kan kurang bagus. Kalau mau bongkar bangun (baru), tetap Pemda yang bangun, supaya tidak mahal. Kalau memungkinkan, di atas Blok G kita bangun rusun, sehingga orang-orang bisa tinggal di situ," ucapnya.

Sekadar diketahui, Basuki menggelar blusukan ke Pasar Blok G Tanah Abang setelah menerima banyak laporan dari warga.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1255 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1182 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1067 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye800 personBudhi Firmansyah Surapati