You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wagub DKI Kunjungi Misa Malam Paskah di Dua Gereja
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Wagub DKI Tinjau Misa Malam Paskah di Dua Gereja

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria berkunjung ke gereja Katolik Bunda Hati Kudus dan Stella Maris untuk menyapa umat yang beribadah pada misa malam Paskah.

Mari terus bergerak untuk membantu sesama

Kunjungan pertama Wakil Gubernur DKI Jakarta bersama rombongan di gereja Bunda Hati Kudus, Jalan Hasyim Ashari sekitar pukul 19.00 WIB.

Misa Paskah Gereja Katedral Dijaga Ratusan Polisi dan Satpol PP

Sekitar 15 menit lamanya, Wagub Ariza berada di Gereja Bunda Hati Kudus hadir untuk memberikan sambutan menyapa ratusan jemaat yang sedang menggelar misa malam Paskah.

Selanjutnya rombongan melanjutkan kunjungan ke Gereja Stella Maris di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyampaikan selamat merayakan Paskah bagi umat kristiani di ibu kota. 

"Kami turut bahagia. Mari terus bergerak untuk membantu sesama, menjaga bumi, merawat dan memuliakan kehidupan. Terima kasih dan hormat kami. Paskah dalam suasana ramadhan sungguh indah keberagaman di kota Jakarta," ujar Wagub Ariza, Sabtu (16/4).

Ia juga menyampaikan terima kasih atas penyelenggaraan hari Paskah yang berlangsung  baik, damai, penuh kebersamaan dan kerukunan.

"Terima kasih kepada umat Kristiani khususnya panitia yang bertugas di gereja dan petugas lintas dinas, aparat keamanan, serta warga yang telah menyukseskan peringatan sehingga aman dan lancar," paparnya.

Ia mengungkapkan, Pemprov DKI Jakarta  hadir untuk memastikan kenyamanan umat beragama dalam beribadah.

"Kami apresiasi seluruh pihak karena Jakarta selalu aman dan mari kita jaga. DKI Jakarta adalah surganya bagi seluruh umat beragama. Di Jakarta, seluruh umat beragama dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan khusuk. Semakin seseorang menjaga ibadahnya maka semakin meningkat pula keimanan dan ketakwaannya. Dan pasti semakin bisa memberikan dampak bagi diri dan lingkungan sehingga tercipta kebahagiaan di seluruh warga Jakarta," jelasnya.

Melalui momentum Paskah, Ariza mengajak, umat Kristiani dapat mengaktualisasikan kasih dan teladan Yesus dalam wujud kepedulian terhadap sesama, merawat persatuan serta semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

"Keberagaman adalah kekuatan, bangsa yang tidak mampu menjadikan keberagaman sebagai kekuatan adalah bangsa yang terbelakang," paparnya.

Ia menambahkan, keberadaan umat kristiani memberikan kontribusi yang baik di kota Jakarta sebagai kota multikultural, agama, etnis, dan kota yang sangat heterogen.

"Semoga melalui perayaan Paskah ini, kita melalui berbagai pengorbanan dapat meningkatkan kota Jakarta yang maju kotanya bahagia warganya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1547 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1481 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1461 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1447 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1414 personAldi Geri Lumban Tobing