You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Yuk, Kunjungi Pameran Wading Through Bahari di Museum Bahari
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Yuk, Kunjungi Pameran Wading Through Bahari di Museum Bahari

Unit Pengelola (UP) Museum Kebaharian Jakarta berkolaborasi dengan Tim Desain Interior Universitas Harapan Pelita (UPH), menggelar pameran Wading Through Bahari. Kegiatan ini berlangsung mulai 23 April hingga 31 Mei mendatang di Museum Bahari, Penjaringan, Jakarta Utara dengan menampilkan kurang lebih 40 karya desain.

Partisipasi mahasiswa membantu mengembangkan museum

Kepala UP Museum Kebaharian, Berkah Shadaya menyampaikan pameran ini bermaksud untuk mendayung kembali petualangan kekayaan bahari Indonesia melalui konsep perancangan interior Museum Kebaharian Jakarta.

Pameran ini, lanjutnya,  berkaitan dengan hasil kolaborasi antara unit pengelola museum dengan UPH, dengan menampilkan beberapa desain tata pamer museum bahari.

Pameran Kaligrafi di Jakarta Islamic Center Diperpanjang Sampai Besok

"Mudah-mudahan hasil  kolaborasi ini dapat jadi  masukan berharga bagi kami untuk merencanakan perubahan interior museum kebaharian," ujarnya, Sabtu (23/4).

Ia berharap, dengan rancangan desain tata ruang interior dari mahasiswa ini bisa, Museum Bahari bisa bersaing dengan museum modern lainnya dan menjadi kebanggan  DKI Jakarta.

Dekan Fakultas Desain UPH, Martin Luqman Katoppo menjelaskan, rancangan desain tata ruang museum kebaharian ini merupakan hasil karya 12 mahasiswa.

Menurut Martin,  dipilihnya museum kebaharian karena memiliki memiliki nilai histori yang panjang, sehingga pihaknya berniat untuk memberikan masukan terkait tata pamer yang baru.

"Ini juga merupakan tantangan baru untuk para mahasiswa. Semoga pameran desain ini bisa direspon baik  masyarakat dan nantinya akan menjadi kemajuan untuk museum ini," tuturnya.

Punto (62), salah satu pengunjung museum menilai,  pameran desain interior museum ini sangat luar biasa. Diharapkan rancangan ini bisa segera dilaksanakan karena  masyarakat sudah ingin perubahan interior Museum Bahari

"Ini menunjukan partisipasi  mahasiswa untuk membantu mengembangkan museum," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4789 personNurito
  2. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4167 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4132 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3966 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3043 personAnita Karyati