You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas Nakertransgi-LKS Tripartit Salurkan Santunan Kepada Anak-Anak Yatim Piatu
....
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Dinas Nakertransgi-LKS Tripartit Salurkan Santunan Bagi Yatim Piatu

Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta bersama Lembaga Kerja Sama Tripartit (LKS Tripartit) menyerahkan santunan dan bingkisan kepada 40 anak yatim piatu dari kaum pekerja atau buruh.

H arus tetap semangat belajar dan berjuang

Pemberian santunan ini merupakan bagian dari kegiatan Ketupat May Day yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional yang bertepatan dengan Ramadan.

Kepala Dinas Nakertransgi DKI Jakarta, Andriyansyah mengatakan, penerima santunan dan bingkisan dalam kegiatan ini terdiri dari anak-anak yang orang tuanya meninggal karena terdampak COVID-19 dan membutuhkan uluran bantuan.

Dinas Nakertransgi-LKS Tripartit Salurkan Sembako Gratis Bagi Buruh

“Dua tahun lebih pandemi COVID berlangsung, banyak anak yang menjadi yatim, piatu, bahkan yatim piatu akibat orang tuanya meninggal direnggut COVID-19. Kepedulian kita semua sangat dibutuhkan untuk membantu mereka,” ujarnya, Minggu (24/4).

Andri berpesan kepada anak-anak yatim dan piatu dalam kegiatan ini agar terus menanamkan nilai-nilai keagamaan serta memiliki semangat pantang putus asa menggapai cita cita.

“Saya minta anak-anak jangan putus asa. Tapi harus tetap semangat belajar dan berjuang untuk meraih masa depan yang cemerlang,” serunya.

Perlu diketahui, selain pemberian santunan dan bingkisan kepada anak-anak yatim piatu, Dinas Nakertransgi DKI Jakarta bersama LKS Tripartit juga mengadakan Bazar Pangan Murah dan pembagian sembako gratis kepada pekerja atau buruh.

Bazar Pangan Murah menyediakan beragam komoditas yang terdiri dari lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, satu kilogram gula, satu botol sirup dan satu kilogram tepung terigu seharga Rp 125 ribu.

Kegiatan lainnya berupa pemberian 4.900 paket sembako gratis bagi pekerja di DKI Jakarta dengan rincian, 4.100 paket sembako dari BPJS Ketenagakerjaan, 300 paket dari APINDO, 300 paket dari KADIN serta 200 paket dari PT JIEP.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11175 personNurito
  2. BMKG Prediksi Jaksel dan Jaktim Diguyur Hujan

    access_time16-04-2024 remove_red_eye4857 personAnita Karyati
  3. 165 Pemudik Manfaatkan Layanan Kesehatan Posko PMI Jakarta Utara

    access_time16-04-2024 remove_red_eye4827 personAnita Karyati
  4. Sudin Kesehatan Jakbar Layani Pemeriksaan Kesehatan 165 Awak Bus

    access_time16-04-2024 remove_red_eye4818 personTP Moan Simanjuntak
  5. Puskesmas Duren Sawit Layani 300 Pasien Tiap Hari Selama Libur Lebaran

    access_time16-04-2024 remove_red_eye4571 personNurito