You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Hari Kedua KAA, Jalan Protokol Lengang
.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

Hari Kedua KAA, Jalan Sudirman-Thamrin Lancar

Pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya saat peringatan ke-60 Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika, menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin relatif lancar. Padahal, biasanya lalu lintas di kedua jalan protokol itu cukup padat, terutama pada saat jam kerja.

Tetapi ketika rombongan sudah melintas, jalan akan dibuka kembali

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, pengalihan arus lalu lintas dilakukan secara situasional. Saat ada rombongan tamu negara sedang melintas maka jalan akan ditutup. "Tetapi ketika rombongan sudah melintas, jalan akan dibuka kembali," kata Martinus, Senin (20/4).

Pantauan beritajakarta.com, arus lalu lintas di kedua jalan protokol tersebut relatif lancar. Sebab pusat kegiatan diadakan di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Kendati demikian, aktivitas perkantoran di sepanjang jalan tersebut berjalan dengan normal. Operasional bus Transjakarta juga berjalan normal. Di sepanjang jalan yang dilintasi oleh tamu negara dilakukan penjagaan penuh. Petugas gabungan dari TNI maupun Polri serta Satpol PP tampak berjaga-jaga, khususnya di setiap persimpangan jalan.

5 Pemimpin Negara Pakai Jet Pribadi Hadiri KAA

Dikatakan Martinus, pihaknya telah mengimbau kepada pengendara agar menghindari jalan protokol pada saat KTT Asia Afrika berlangsung untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas. "Silakan kepada warga Jakarta pengguna jalan agar menghindari jalan-jalan protokol Jakarta atau menyiasati waktu perjalanan dengan berangkat lebih pagi dan pulang lebih larut," ujarnya.

Dia menyebutkan, saat ini pihaknya akan memprioritaskan tamu negara yang datang, saat melintas di jalan ibu kota. Masyarakat pun diminta untuk bekerjasama dalam rangka memberikan kelancaran dan kenyamanan bagi tamu negara.

"Kami akan memprioritaskan Kepala Negara sahabat. Kami mengharapkan kerjasama, pengertian, dan kesabaran dengan semangat kita masih bisa menciptakan kondisi ibu kota yang aman, nyaman, dan tertib berlalu lintas," ucapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye986 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personAldi Geri Lumban Tobing