You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Mei, RPTRA Kembangan Utara Dioperasikan
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Mei, RPTRA Kembangan Utara Dioperasikan

Pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di RW 01 Kelurahan Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat, sudah rampung 80 persen. Pembangunan terdiri dari sebuah gedung serbaguna dengan luas 8x21 meter persegi dan taman serta lapangan futsal dengan luas kurang lebih 100 meter persegi.

Harapannya, jika taman dan gedung sudah selesai dibangun masyarakat sekitar dapat berkontribusi dalam menjaga dan merawatnya

Kepala Bidang Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (KPMP) Jakarta Barat, Unas Effendi menjelaskan, bahwa saat ini kerangka bangunan sudah berdiri, genteng serta plafon gedung sudah terpasang sekitar 75 persen. Selain itu, taman bermain anak, jogging Track serta lapangan bermain futsal dalam tahap finishing. Rencananya, RPTRA Kembangan akan selesai pada akhir bulan ini.

"Pembangunan sudah berjalan 80 persen. Targetnya akhir bulan ini selesai, jika tidak ada halangan awal Mei akan diresmikan langsung oleh Ibu Gubernur," jelas Unas, Senin (20/04).

Pembangunan RPTRA di Tanjung Priok Dikebut

Selain dilengkapi dengan lapangan futsal dan taman bermain anak, nantinya RPTRA juga akan dilengkapi dengan posyandu, PKK Mart dan perpustakaan. Setelah RPTRA selesai dibangun, pihaknya berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan ruang terpadu tersebut dengan baik dan dapat berkontribusi dalam merawat serta menjaga kebersihan, keamanan dan kenyamanan RPTRA.

"Harapannya, jika taman dan gedung sudah selesai dibangun masyarakat sekitar dapat berkontribusi dalam menjaga dan merawatnya," tandas Unas.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2625 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2252 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1856 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1204 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1138 personTiyo Surya Sakti