You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PT JIEP Salurkan Bantuan Sembako dan Modal Usaha Selama Ramadan
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

PT JIEP Salurkan Bantuan Sembako dan Modal Usaha Selama Ramadan

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) melaksanakan Safari Ramadan ke beberapa lokasi di Kawasan Industri Pulogadung selama pekan ketiga April 2022.

Kegiatan JIEP Berbagi merupakan sebuah program unggulan

Dalam kegiatan tersebut, PT JIEP memberikan bantuan berupa ribuan jenis sembako kepada kaum rentan sosial seperti anak yatim piatu serta kaum difabel. Adapun paket sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula dan teh.

Melalui unit kerja Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), PT JIEP juga menyalurkan ratusan juta rupiah modal usaha kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di sekitar Kawasan Industri Pulogadung.

PT JIEP Gelar Layanan Vaksinasi Booster

Corporate Secretary PT JIEP, Purwati mengatakan, kegiatan bertajuk ‘JIEP Berbagi’ ini dilaksanakan rutin setiap tahun untuk membantu memenuhi dasar masyarakat selama Ramadan.

Selain bantuan sembako, di 2022 ini, kegiatan JIEP Berbagi juga diisi dengan program pemberian modal usaha bagi pelaku UMKM di wilayah operasi PT JIEP.

“Kegiatan JIEP Berbagi merupakan sebuah program unggulan yang digelar setiap Ramadan," ujarnya, Rabu (27/4).

Purwati menjelaskan, kegiatan JIEP Berbagi ini terlaksana berkat hasil berkolaborasi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur dalam verifikasi data penerima bantuan.

“Verifikasi dilakukan agar bantuan tepat sasaran serta diterima dengan baik oleh masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Menurut Purwati, pemberian sembako di sekitar Kawasan Industri Pulogadung ini merupakan bentuk kepedulian serta perwujudan visi perusahaan untuk terus memberikan dampak ekonomi dan sosial secara nasional serta memenuhi kebutuhan pangan.

Assistant Vice President Corporate Image Communication & CSR PT JIEP, Galih Geraldi Primayana menambahkan, selama Ramadan ini, pihaknya telah berupaya menyesuaikan strategi distribusi TJSL agar dapat membantu pelaku usaha dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19. 

Salah satu inisiatif yang dilakukan dengan memberikan stimulus modal usaha kepada para pelaku UMKM di Kawasan Industri Pulogadung. Tujuannya untuk mendorong pengembangan usaha di tengah pandemi COVID-19.

“Hingga Triwulan II Tahun 2022, PT JIEP telah menyalurkan modal usaha bagi enam pelaku UMKM sebesar Rp 315 juta. Kami berharap hal tersebut dapat membantu para pelaku UMKM untuk mempercepat laju bisnis mereka," ucapnya.

Galih menyampaikan, selain menerima bantuan modal usaha, seluruh mitra binaan JIEP juga diberikan pelatihan keterampilan untuk mendukung bisnis UMKM mereka.

“Ini merupakan komitmen JIEP dalam mendukung pemerintah terhadap pengembangan bisnis UMKM,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time11-04-2024 remove_red_eye5763 personTP Moan Simanjuntak
  2. 41.707 Pemudik Berangkat Gunakan KAJJ Hari Ini

    access_time11-04-2024 remove_red_eye5421 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 53 Ribu Lebih Wisatawan Kunjungi Ancol di Hari Kedua Lebaran

    access_time11-04-2024 remove_red_eye4675 personFolmer
  4. Hari Kedua Lebaran, TPU Tegal Alur Masih Dipadati Peziarah

    access_time11-04-2024 remove_red_eye4580 personTP Moan Simanjuntak
  5. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4447 personBudhi Firmansyah Surapati