You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Gubernur Anies Buka Festival Takbiran Pertama Kali di JIS
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Buka Festival Takbiran Pertama Kali di JIS, Gubernur  Anies Apresiasi  Keterlibatan Seluruh Kolaborator

Setelah dua tahun tidak merayakan malam takbiran akibat lonjakan kasus COVID-19, Pemprov DKI Jakarta menggelar Festival Tabuh Bedug Malam Takbiran 1443 H di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (1/5).

Wujud pemersatu dan meningkatkan rasa cinta seluruh warga DKI Jakarta 

Pada kesempatan ini,  Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan beserta jajaran menghadiri sekaligus membuka kegiatan dengan menabuh bedug. Festival ini diikuti oleh perwakilan enam wilayah Kota/Kabupaten Administrasi di DKI Jakarta.

Gubernur Anies dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dapat terwujud atas kolaborasi bersama berbagai stakeholder. 

#RayakanKemenangan dengan Takbiran dan Salat Idulfitri di JIS, Pemprov DKI Imbau Warga Tetap Jaga Prokes

"Terima kasih juga kepada panitia penyelenggara, pengisi acara dan peserta kegiatan Festival Tabuh Bedug Malam Takbiran 1443 Hijriah, sehingga kegiatan gema takbir malam ini dapat berjalan sesuai jadwal," ujar Gubernur Anies, dikutip dari Siaran Pers PPID DKI.

Dalam menyambut 1 Syawal 1443 H, menurut Gubernur Anies, kegiatan ini adalah perumpamaan gerakan simpul persatuan, simpul lintas suku, agama dan antarbangsa.

"Gema dan gaung acara kita malam hari ini menjadi syiar Islam yang cahayanya bersumber dari Kota Jakarta ke seluruh dunia. Karena itu, acara ini menjadi wujud pemersatu dan meningkatkan rasa cinta seluruh warga DKI Jakarta kepada kotanya, terlebih kegiatan ini kami pusatkan di bangunan JIS, ‘Stadion Kita’, kebanggaan bangsa dan rakyat Indonesia," ujarnya.

Pada kesempatan ini pula, Gubernur Anies turut mengucapkan terima kasih kepada publik figur yang ikut memeriahkan kegiatan malam takbiran di JIS, yakni Pasha Ungu, Opick, dan Indah  Nevtari. Ia juga apresiasi kolaborasi lintas jajaran, seperti aparat keamanan, Satpol PP, petugas Dishub, dan instansi terkait lainnya yang telah menjaga, serta memastikan kegiatan berlangsung aman, lancar dan tertib.

"Dengan seluruh kesiapan  ini semua, Insya Allah besok pagi Jakarta International Stadium, salah satu kebanggaan kita, digunakan untuk salat Idulfitri. Mari kita gaungkan dan gemakan takbir, tahlil dan tahmid sebagai ungkapan syukur menggapai hari kemenangan dan kita Insya Allah menjadi manusia yang kembali fitrah dan meningkat imannya," pungkas Gubernur Anies.

Adapun rangkaian dari kegiatan malam takbiran ini meliputi Gema Takbir Idulfitri, Festival Bedug, dan Pesan Idulfitri, dengan lantunan lafas ayat suci Al-Qur’an, ucapan kalimat takbir, tahlil dan tahmid.

Terdapat 30 (tiga puluh) bedug Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta yang diletakkan di JIS untuk Festival Tabuh Bedug Malam Takbiran. Sekitar 3.000 orang turut memeriahkan acara ini.

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, M. Taufik, beserta jajaran anggotanya,  jajaran Forkopimda DKI Jakarta, para pejabat Pemprov DKI Jakarta, Waketum PBNU, Nusron Wahid dan Zulfa Musthofa, para Ulama, para Habaib, serta masyarakat Jakarta

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4623 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2983 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2808 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2781 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2772 personAnita Karyati