You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
JPOS Pinisi Jadi Daya Tarik Wisata Warga Saat Libur Lebaran
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

JPOS Pinisi Jadi Daya Tarik Wisata Warga Saat Libur Lebaran

Jembatan Penyeberangan Orang dan Sepeda (JPOS) Pinisi di Jalan Sudirman, menjadi daya tarik wisata bagi warga Jakarta dan sekitarnya, saat libur Lebaran tahun ini.

Kita bisa lihat langsung situasi jalan Sudirman yang lengang

Pantauan beritajakarta.id, Rabu (4/5), sejak pagi warga terus berdatangan ke JPOS yang baru diresmikan pada 10 Maret 2022 lalu itu. Mereka tampak mengabadikan momen dengan berswafoto, mengunjungi galeri apresiasi dan melihat suasana kota Jakarta dari jembatan.

Evi, warga Bekasi yang datang bersama keluarganya mengaku,  tahu JPOS Pinisi dari media massa. Rasa penasaran dan permintaan dari sang anak mendorong dia dan keluarga akhirnya datang ke JPOS Pinisi.

Wagub: JPOS Phinisi Bentuk Penghormatan Bagi Tenaga Kesehatan

“Kebetulan sedang libur,  jadi kita jalan-jalan melihat JPO Pinisi. Kami juga tahunya dari media massa. Anak-anak juga penasaran, mereka ajak terus mau lihat JPO Pinisi,” ungkap Evi.

Perempuan berusia 42 tahun ini menambahkan,  berada di JPOS Pinisi memberi pengalaman tersendiri, karena bisa melihat langsung situasi jalan raya Jakarta yang lengang saat ditinggal warganya mudik.

“Kita bisa lihat langsung situasi jalan Sudirman yang lengang sambil menikmati gedung-gedung pencakar langit Jakarta. jarang-jarang Jakarta seperti ini,” ungkap Evi.

Hal senada disampaikan Yanita (20), warga Pulog gadung, Jakarta Timur. Mahasiswi di Universitas Sriwijaya ini memang berencana mengunjungi JPOS Pinisi bersama teman-teman sepermainannya di Jakarta sejak jauh hari.

Menurut Yanita, JPOS Pinisi tengah populer di kalangan anak muda ibu kota selain Jakarta International Stadium (JIS) dan Sarinah.

“Ke JPOS Pinisi karena lagi hit, dan ramai media sosial. Bagus banget sih ini, estetis dan gratis. Tapi saking ramainya jadi susah mau cari spot foto,” ucap Yanita.

Yanita menambahkan, akses menuju JPOS Pinisi juga mudah dan murah, cukup menggunakan bus Transjakarta. Menurutnya, JPOS Pinisi ini bisa menjadi pilihan rekreasi warga di saat tempat wisata lainnya padat pengunjung dan memakan waktu.

“Ditambah aksesnya juga mudah, dan JPOS ini baru juga jadi orang penasaran. Kalau ke tempat wisata lain jauh dan ramai banget pengunjungnya,” tandas Yanita.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3728 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3447 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3042 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3003 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2994 personAnita Karyati