You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Halau PMKS, Jakbar Bentuk Tim Reaksi Cepat
.
photo doc - Beritajakarta.id

Halau PMKS, Jakbar Bentuk Tim Reaksi Cepat

Untuk menghalau Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat kembali membentuk tim reaksi cepat yang beranggotakan 20 personel.

Sesuai tugasnya ke-20 personel tim reaksi cepat tugasnya keliling wilayah Jakarta Barat untuk menghalau PMKS, baik yang mangkal maupun yang berkeliaran

Kasudin Sosial Jakata Barat, Ika Yuli Rahayu mengatakan, tim reaksi cepat tersebut diambil dari petugas pelayanan, pengawasan dan pengendalian sosial (P3S).

“Sesuai tugasnya ke-20 personel tim reaksi cepat tugasnya keliling wilayah Jakarta Barat untuk menghalau PMKS, baik yang mangkal maupun yang berkeliaran,” ujar Ika, Rabu (22/4).

Satpol PP Ikut Amankan KAA

Selain itu, pada titik rawan PMKS, pihaknya juga menyebar sebanyak 30 petugas P3S seperti kawasan lampu merah Cengkareng, Grogol, dan Tomang.

Namun demikian, kata Ika, jumlah petugas tim reaksi cepat dan petugas P3S tersebut masih relatif kurang untuk menghalau keberadaan PMKS. “Memang jumlah tersebut masih kurang. Kiranya ke depan ada penambahan petugas harian lepas (PHL) P3S,” tutur Ika.

Sementara untuk PMKS yang terjaring, tambah Ika, pihaknya akan melakukan pendataan dan selanjutnya akan diberikan bantuan usaha ekonomi produktif atau dibentuk kelompok usaha bersama (KUBE).

“Tapi kalau untuk PMKS dari luar Jakarta Barat akan tetap kami halau. Kiranya dengan dibentuknya tim reaksi cepat tersebut keberadaan PMKS di Jakarta Barat ke depan benar-benar steril,” harap Ika.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye888 personAldi Geri Lumban Tobing