You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Puluhan Pedagang Pasar Mencos Ikut Pemeriksaan Kesehatan PTM
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Pedagang Pasar Mencos Antusias Ikuti Pemeriksaan Kesehatan PTM

Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan menggelar layanan pemeriksaan kesehatan penyakit tidak menular (PTM) di halaman parkir Pasar Karbela atau Mencos, Kelurahan Karet, Kecamatan Setiabudi.

Pedagang sangat antusias

Pantauan beritajakarta.id, puluhan pedagang antusias mendatangi meja layanan pemeriksaan kesehatan PTM yang digelar di Pasar Mencos. Program pemeriksaan kesehatan PTM gratis alias tidak dipungut biaya. Pedagang dapat memeriksakan kondisi kesehatan di antaranya tekanan darah, kadar gula darah, asam urat dan sebagainya.

Lurah Karet, Kiki M Akbar mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan tim Puskesmas Kecamatan Setiabudi dan kelurahan menggelar layanan pemeriksaan kesehatan PTM yang dihelat di Pasar Mencos atau Karbela.

Posko Kesehatan Disiagakan di Terminal Lebak Bulus

"Pedagang sangat antusias datang untuk melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan di antaranya tekanan darah, kolesterol, gula darah dan asam urat," ujar Kiki M Akbar, Selasa (17/5).

Ia mengungkapkan, layanan pemeriksaan kesehatan PTM digelar bertujuan agar pedagang Pasar Mencos secara rutin memantau kondisi kesehatan ke puskesmas yang terdekat.

"Alhamdulilah, pedagang sangat antusias memeriksakan kondisi kesehatan. Targetnya sekitar 70 orang, ternyata lebih. Kami mengarahkan pedagang yang belum diperiksa datang langsung ke Puskesmas kelurahan Karet," ungkapnya.

Sementara Robert (50), pedagang Pasar Mencos mengapresiasi layanan pemeriksaan kesehatan PTM yang digelar di area pasar.

"Layanan pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat bagus sehingga kami berharap bisa digelar rutin dan langsung turun ke warga," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5194 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4310 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2959 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2909 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2800 personFolmer