You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
kosan terkena sidak narkoba
.
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

Razia, Penghuni Kos Positif Gunakan Narkoba

Razia rumah kos digelar di Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (23/4). Hasilnya, tiga penghuni rumah kos terpaksa berurusan dengan petugas lantaran kedapatan positif menggunakan narkoba.

Hari ini kita lakukan razia kos-kosan di enam kelurahan yang ada di Kecamatan Kebayoran Lama

"Hari ini kita lakukan razia kos-kosan di enam kelurahan yang ada di Kecamatan Kebayoran Lama," ujar Munjirin Rasyid, Camat Kebayoran Lama, Kamis (23/4).

Dikatakan Munjirin, dalam razia ini pihaknya tidak hanya menggandeng anggota TNI/Polri melainkan juga mengikutsertakan petugas BNN Kota Jakarta Selatan. Sehingga, bagi penghuni yang mencurigakan langsung dilakukan tes urine. "Jadi memang kita bergerak juga bersama BNN Kota Jakarta Selatan. Penghuni dicurigai langsung dilakukan tes urine," katanya.

Walikota Jaksel Sidak Rumah Kos

Ditambahkan Munjirin, ada enam penghuni kos yang dicurigai menggunakan narkoba. Mereka langsung menjalani tes urine di kantor Kecamatan Kebayoran Lama. .

Kepala BNN Kota Jakarta Selatan, AKBP Ricky Yanuarfi mengatakan, pihaknya membawa alat narkotes yang bisa dalam waktu singkat mengeluarkan hasil tes urine. "Alat narkotes itu mempunyai 5 parameter. Dan dalam waktu singkat bisa keluar hasil dengan kearutan 80 persen," ucapnya.

Setelah dilakukan tes urine, tiga dari enam penghuni kos dinyatakan positif. "Ada 2 pria dan 1 perempuan yang positif  menggunakan narkoba. Salah satunya terkandung zat ganja, ekstasi dan juga sabu," tuturnya.

Meskipun begitu, lanjut Ricky, terhadap mereka tidak dilakukan proses hukum. "Mereka harus lapor ke BNN, dan akan kita program mengikuti rehabilitasi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1106 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye870 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye783 personBudhi Firmansyah Surapati