You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kolaborasi Dengan University Of Oxford
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Kolaborasi dengan University of Oxford, Pemprov DKI Tandatangani MoU Tentang Riset dan Pengembangan SDM

Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan target Jakarta mencapai Net Zero Emission (Emisi Nol Karbon) pada 2050. Kolaborasi dilakukan dengan berbagai pihak, baik dalam maupun luar negeri. Seperti kolaborasi bersama Transport Studies Unit (TSU), Oxford University, London, Inggris melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) untuk transportasi berkelanjutan.

Untuk pengembangan riset dan capacity building

“MoU antara PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dengan Transport Studies Unit (TSU), Oxford University dilakukan untuk pengembangan riset dan capacity building (pengembangan kapasitas sumber daya manusia) pemerintah dan BUMD Jakarta,” terang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID, Senin (23/5).

Dalam kunjungannya ke Unversity of Oxford, Gubernur Anies disambut oleh Head of Social Sciences Division Oxford University, Professor Tim Power.

Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan Imbas Aksi Unjuk Rasa di Monas

“Kami berdiskusi mengenai potensi Asia Tenggara ke depan yang menarik untuk menjadi perhatian dunia akademik maupun profesional, serta potensi kerjasama dengan Centre of South East Asian Studies,” lanjut Gubernur Anies.

Sementara itu, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, M. Yana Aditya yang menandatangani MoU menerangkan terkait pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dilakukan melalui pendidikan eksekutif dengan pengawasan The School of Geography and the Environment.

“Pendidikan eksekutif ini merupakan program peningkatan kapasitas utama yang dapat dilakukan melalui program pendidikan eksekutif daring tahunan. Harapannya agar tidak armadanya saja yang kita persiapkan, tetapi SDM-nya juga dipastikan siap menyambut bus listrik sebagai armada masa depan,” jelas M. Yana Aditya.

Sementara terkait riset, akan dilakukan penelitian program elektrifikasi dan transportasi umum. Di agenda terpisah, Pemprov DKI Jakarta juga menjajaki kerja sama dengan Blavatnik School of Government, khususnya mengenai pengembangan kebijakan publik Jakarta.

Selain itu, Transjakarta juga menandatangani 2 (dua) MoU lain untuk membantu meraih target 100% armada Transjakarta  menggunakan bus listrik di tahun 2030, yaitu MoU dengan Switch Mobility terkait pengembangan dan rencana implementasi  pengujian bus listrik dan MoU dengan Bloomberg New Energy Finance terkait market research dan data analysis untuk program elektrifikasi dan pengembangan energi bersih.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Camat -Lurah di Jakpus Distribusikan Surat Imbauan Pembayaran PKB

    access_time29-09-2022 remove_red_eye1745 personFolmer
  2. Tim Rescue Gulkarmat Jakbar Bantu Lepaskan Borgol

    access_time29-09-2022 remove_red_eye1740 personWuri Setyaningsih
  3. Peluncuran Buku Dandang Betawi, Pemprov DKI Dukung Upaya Lestarikan Warisan Budaya Tak Benda Berupa Resep Kuliner Langka Khas Betawi

    access_time30-09-2022 remove_red_eye1540 personAnita Karyati
  4. Gabung Jakpreneur, Kopi Rumah Teman Raup Keuntungan

    access_time30-09-2022 remove_red_eye1454 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Baca Jakarta Triwulan III Tahun 2022 Diikuti 117.219 Peserta

    access_time30-09-2022 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing