You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Dinas SDA Lanjutkan Naturalisasi Waduk Kampung Rambutan I

Dinas SDA Tambah Fasilitas di Waduk Kampung Rambutan I


Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing
Editor: Toni Riyanto

8 Mei 2020 19:19 WIB | Dibaca 958 X
Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta di tahun 2020 akan menambah sejumlah fasilitas pendukung di Waduk Kampung Rambutan I, Kelurahan Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur.

Kepala Dinas SDA, Juaini Yusuf mengatakan, sejumlah segmen yang akan dilanjutkan pada proyek naturalisasi Waduk Kampung Rambutan I yakni, perkuatan tanggul waduk lanjutan, pembangunan area publik, penghijauan waduk, dan pembangunan inlet outlet waduk.

"Untuk tahun 2019 yang sudah terselesaikan meliputi pembangunan pedestrian/jogging track, pembangunan public building, pembangunan gazebo, elevated deck, dan spillway," ujarnya, Jumat (8/5).

Juaini menjelaskan, Waduk Kampung Rambutan 1 seluas 1,7 hektare ini sangat penting karena menjadi sistem pengendalian air di Jakarta karena terkoneksi dengan aliran Kali Cipinang.

Ia menambahkan, konsepnya Waduk Kampung Rambutan I ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung kawasan waduk sebagai ruang ketiga bagi masyarakat yang dapat menjadi tempat rekreasi dan olahraga, maupun interaksi warga.

"Untuk waduk dengan konsep naturalisasi pada bagian tebingnya dipasangi grass block dan rumput gajah mini," tandasnya.