You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 2.545 KK di Jakut Didistribusikan Bantuan Evoucher Duithape
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

2.545 Kepala Keluarga di Jakut Terima Bantuan Evoucher Duithape

Sebanyak 2.545 Kepala Keluarga (KK) di wilayah Kelurahan Pademangan, Penjaringan dan Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, menerima bantuan evoucher digital duithape.

Di Jakarta target kita ada 7.500 keluarga.

Bantuan senilai Rp 300 ribu pada setiap KK itu merupakan program CSR MasterCard bekerjasama dengan Yayasan Wahana Visi Indonesia (WVI) yang disalurkan melalui aplikasi duithape.com.

CEO duithape.com, Sara Dhewanto mengatakan, distribusi bantuan dalam bentuk uang digital itu bisa dibelanjakan kebutuhan panganan segar di mitra selling point yang sudah ditentukan. Saat ini sudah sekitar 2.500 mitra di DKI Jakarta dan Jawa Barat yang bekerjasama dengan duithape.com menyiapkan penukaran kebutuhan pokok.

Jakbar Mulai Sosialisasikan Kartu E-Voucher

"Sebelumnya keluarga penerima yang ditentukan oleh WVI sudah mengisi form data diri. Begitu datang, penerima bantuan tinggal memberikan nomor ID dan diverifikasi oleh mitra kita," katanya, Jumat (17/7).

Dijelaskan Sara, mitra yang diberdayakan sebagai selling point merupakan pelaku UKM yang selama ini ekonominya juga terdampak pandemi. Karena itu, distribusi bantuan menurutnya tidak hanya bermanfaat bagi penerima namun juga mitra UKM yang selama ini terdampak COVID 19.

Koordinator Perlindungan Anak Jakarta Wahana Visi Indonesia, Evelina Simanjuntak menjelaskan, pemilihan penerima berdasar kondisi ekonomi keluarga binaan organisasi mereka di sejumlah wilayah di DKI Jakarta. Selama WVI konsern memperjuangkan hak anak, khususnya di wilayah permukiman kurang mampu.

"Di Jakarta target kita ada 7.500 keluarga. Hari ini tahap pertama senilai Rp 300 ribu disalurkan ke 2.545 KK di Jakarta Utara," ujarnya.

Menurut dia, CSR dari Master Card itu menyiapkan bantuan senilai sekitar Rp 600 ribu bagi setiap KK. Pemberian bantuan disalurkan dalam dua tahap dan setiap tahap Rp 300 ribu.

Salah seorang warga RT 06/07 Kelurahan Penjaringan, Sarah mengaku, sangat terbantu donasi yang diberikan dalam bentuk evoucher tersebut. Ibu dua anak ini menukar evouchernya untuk membeli ayam, daging dan berbagai jenis sayur mayur yang disediakan mitra selling point.

"Alhamdulillah, bantuan bisa untuk belanja lauk pauk sepekan. Keluarga kami ada empat orang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5759 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4676 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4430 personNurito
  4. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4296 personAnita Karyati
  5. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4288 personTiyo Surya Sakti