You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
40 Warga Binaan Rutan Salemba Ikut Pelatihan Kerja
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

40 Warga Binaan Rutan Salemba Ikut Pelatihan Kerja

Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Nakertrans dan Energi) bersama dengan Baznas Bazis DKI Jakarta menyelenggarakan pelatihan Tata Graha (Cleaning Service) dan Teknik Pendingin (Air Conditioner) di Rutan Klas II A Salemba.

Meningkatnya kualitas pekerja tentu akan meningkatkan produktivitas di DKI Jakarta

Sekretaris Dinas Nakertrans dan Energi DKI Jakarta, Hedy Wijaya mengatakan, pandemi Covid-19 membawa dampak ekonomi yang cukup besar dan sektor ketenagakerjaan menjadi salah satu sektor yang terdampak signifikan.

Maka itu, pelaksanaan pelatihan kolaborasi ini bertujuan untuk dapat mengasah keterampilan dan kemampuan para warga binaan Rutan Salemba. Harapannya setelah warga binaan keluar dari Rutan dapat mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkan ke dunia kerja ataupun berwirausaha.

PPKD Jaktim Gelar Pelatihan Tata Graha dan Teknik Pendingin

"Melalui pelatihan kolaborasi di Rutan Salemba ini diharapkan akan memberikan bekal kepada peserta warga binaan ketika menghadapi persaingan dunia industri," ungkap Hedy, Kamis (19/11).

Menurutnya, untuk dapat bersaing di dunia industri para tenaga kerja harus memiliki keterampilan yang mumpuni dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh industri saat ini.

Dengan keterampilan yang tinggi, pencari kerja tentu akan diutamakan oleh perusahaan dibandingkan dengan pencari kerja yang tidak memiliki keterampilan. Metode utama peningkatan keterampilan para tenaga kerja adalah melalui pelatihan kerja seperti yang kita selenggarakan sekarang.

"Meningkatnya kualitas pekerja tentu akan meningkatkan produktivitas di DKI Jakarta yang pastinya juga akan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di DKI Jakarta," tandas Hady.

Pelatihan kolaborasi ini dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 16-30 November 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang. Kejuruan Teknik Pendingin/AC diikuti sebanyak 20 peserta, demikian juga dengan Kejuruan Tata Graha sebanyak 20 peserta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye6048 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5321 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5271 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5150 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5117 personAnita Karyati