You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
500 Pohon Sepanjang Jalan Gunung Sahari Raya Ditoping
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Warga Jakarta Diminta Waspadai Pohon Tumbang

Badan Meteorologi‎, Klimatologi dan Geofisika‎ (BMKG) memprediksi angin kencang akan melanda wilayah Jakarta, Bogor, dan Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) tiga hari mendatang. Karena itu, Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta meminta warga Jakarta mewaspadai terjadinya pohon tumbang.

Kami mengimbau warga untuk waspada saat melintas. Sebab, di kanan dan kiri jalan, terdapat sejumlah pohon yang rawan tumbang atau roboh ketika diterjang angin kencang

"Kami mengimbau warga untuk waspada saat melintas. Sebab, di kanan dan kiri jalan, terdapat sejumlah pohon yang rawan tumbang atau roboh ketika terjadi hujan disertai angin kencang," pinta Nandar Sunandar, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Minggu (26/4).

Untuk mengantipasi terjadinya pohon tumbang, pihaknya sudah memerintahkan suku dinas di lima wilayah ibu kota untuk memangkas pohon-pohon rindang di wilayah masing-masing.

500 Pohon di Jl Gunung Sahari Dipangkas

‎"Setiap Sudin Pertamanan di wilayah, kami minta agar lebih jeli dan melakukan patroli selama 24 jam. Apabila ada pohon yang rawan tumbang, langsung dipangkas," ujarnya.

Sedangkan pohon yang sudah berusia tua serta keropos, akan langsung ditebang. "Pohon yang tua, keropos, dan miring di pinggir jalan langsung ditebang," katanya.

Menurut Nandar, sesuai dengan aturan, setiap satu pohon yang ditebang akan diganti dengan 10 pohon di lokasi lain. Saat ini, lanjut Nandar, jumlah pohon di seluruh wilayah Jakarta mencapai satu juta. "300 ribu pohon di antaranya sudah berusia 10 tahun ke atas. Yang rawan tumbang ada sekitar 100 ribu pohon," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2688 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2312 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2212 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1932 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1269 personAnita Karyati